Saturday, May 25, 2019
Home News ​Selama 3 Hari industri kreatif Lokal dan Internasional Berkumpul di Popcon Asia...

​Selama 3 Hari industri kreatif Lokal dan Internasional Berkumpul di Popcon Asia 2016

-

IMG-20160720-WA0002Jakarta, Selular.ID – Popcon Asia 2016 atau Popular Culture Convention Asia kembali digelar. Festival ini merupakan wadah bagi konten kreatif seperndrti komik, mainan film dan animasi. Tempat berkumpulnya pelaku industri kreatif lokal dan Internasional diselenggarakan selama 3 hari, mulai 12 Agustus sampai 14 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center Senayan.

Program yang sudah masuk tahun ke 5 ini, terdiri dari 200 booth dengan luas 3500m2, dan didukung 7 negara yakni Singapura, Australia,  Perancis, Jepang, Korea, Amerika, dan Indonesia.

Menurut Grace Kusnadi Ceo Revata yang merupakan penggagas Popcon pentingnya penyelenggaraan Popcon Asia 2016, khususnya bagi pengembangan dan kemajuan industri kreatif di Indonesia.

“Tingginya potensi industri kreatif Indonesia membuat kita memerlukan suatu wadah untuk berjejaring, berbagi, berkolaborasi dan meningkatkan kemampuan bagi para kreator,” ujar Grace di Jakarta (20/07/2016)

Grace juga menambahkan pada Popcon 2016 ini pengetahuan tentang hak kekayaan intelektual menjadi point utama yang diusung.

“Kami berharap para konten kreator dapat kian menyadari hak-hak atas kekayaan intelektual,” tutur Grace lagi.

Dalam Popcon 2016 ini, Grace menyebutkan bagi industri kreator yang ingin mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) bisa langsung mendaftar secara gratis, karena Bandan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) akan membuka booth untuk program 1000 pendaftaran HKI secara gratis.

“Kreator usaha baik perorangan maupun industri yang ingin mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual nya bisa datang langsung di booth BEKRAF,” ujar Grace

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest