image

Jakarta, Selular ID – Ada 3 syarat yang digulirkan pemerintah terkait peraturan bagi pemain Over The Top (OTT) di Indonesia. Bekerja sama dengan operator adalah salah satu syarat yang diajukan selain memiliki kantor perwakilan di Indonesia, dan joint venture.

Pasalnya layanan OTT yang selama ini dinikmati pengguna internet di Indonesia dinilai kurang menguntungkan bagi para penyedia jaringan telekomunikasi. Sehingga perlu adanya kerjasama dengan opertor untuk pemain OTT.

Operator merasa tidak menikmati hasil dari layanan OTT karena tidak adanya aturan yang mengakomodir para pemainnya. Padahal, butuh investasi besar bagi operator untuk menggelar jaringan telekomunikasi di seluruh Indonesia.

Genflix sebagai pemain  lokal OTT pun tidak ada masalah mengenai hal itu. Dikatakan Greeny Dewayanti CEO dan Co Founder Genflix, kalau layanan Video streaming salah satu metode pembayarannya ada potong pulsa untuk beberapa operator yang sudah bekerja sama dengan Genflix.

Artinya salah satu syarat yang diajukan pemerintah sudah dipenuhi Genflix. Untuk jenis pembayaran, Genflix saat ini tersedia untuk Telkomsel, Xl Axiata Axis, Indosat Ooredoo, sertaTri.

“Untuk syarat pemain OTT Genflix tidak ada masalah, sejauh ini kami sudah memenuhi aturan untuk OTT,” jelas Greeny.

Greeny menuturkan untuk Telkomsel, pengguna hanya ketik *456#. Untuk Tri ketik *393*2#, Indosat ketik *465*2# sedangkan XL Axis pelanggan cukup  ketik *123*852#.