Monday, August 3, 2020
       
Home News Ini Dia Versi Android yang Paling Banyak Digunakan

Ini Dia Versi Android yang Paling Banyak Digunakan

-

Instal-Android-MashmallowJakarta, Selular.ID – Bagi Anda para pengguna perangkat Android, pasti sudah mengetahui soal nama-nama versi dari sistem operasi besutan Google itu. Yup, saat ini versi paling anyar adalah Android 6.0 Marshmallow. Sebagai yang paling buncit, Marshmallow terbilang masih sedikit jika bicara mengenai jumlah aktivasinya.

Berdasarkan laporan yang baru dirilis Google, Android 6.0 Marshmallow hingga saat ini tercatat baru teraktivasi sekitar 0,7% dari keseluruhan perangkat Android yang aktif di seluruh dunia.

android-oooUntuk versi Lollipop terdeteksi mengalami peningkatan jumlah aktivasi sekitar 3%. Di mana pada bulan ini, dari total pengguna Android, 32,6% di antaranya menjalankan Lollipop. Sementara, KitKat walaupun mengalami penurunan, namun versi ini merupakan yang paling banyak tertanam di perangkat pengguna. Menurut laporan, KitKat memiliki pangsa sebesar 36,1% dari seluruh pengguna Android, menurun sedikit jika dibanding bulan lalu yang masih sekitar 36,6%.

Menariknya lagi, dari data yang tersaji, ternyata jumlah aktivasi Android yang terbilang cukup lawas, seperti Jelly Bean, masih terbilang cukup besar. Android Jelly Bean, dengan penurunan 2%, masih terdeteksi aktif di sekitar 24,7% dari total pengguna Android.

Adapun untuk versi Ice Cream Sandwich dan Gingerbread, masing-masing memiliki tingkat aktivasi sekitar 2,7% dan 3%. Terakhir, versi Froyo terbilang stagnan, dengan jumlah aktivasi 0,2% dari seluruh pengguna Android global.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest