Sunday, May 26, 2019
Home Apps Sambut Kemerdekaan, Twitter Serukan Penggunaan Tagar ‎#RI70

Sambut Kemerdekaan, Twitter Serukan Penggunaan Tagar ‎#RI70

-

twitter-ri70
Hikmat Hardono – Executive Director, Indonesia Mengajar; Wahyu Aditya – Founder, Fun Cican ; Teguh Wicaksono – Partnership Manager, Twitter Indonesia, dalam peluncuran situs NyalakanIndonesia.com (12/8/2015)

Jakarta, Selular.ID – Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna Twitter terbesar. Pengguna kerap berbagi banyak hal di lini masa. Sehingga, acap kali tema yang tengah booming di tanah air, menjadi tren topik dunia.

Begitu pula halnya dengan tema kemerdekaan. Sejak memasuki bulan Agustus, diakui Teguh Wicaksono, Partnership Manager, Twitter Indonesia, tanda pagar RI 70 sudah tiga kali menempati posisi puncak Trending Topic Indonesia.

Sebagai informasi, Jika Anda mencantumkan tagar #RI70 di Twitter, maka otomatis akan muncul emoji spesial angka 70 dalam lingkaran merah. Atau Jika pengguna mengetik #Indonesia akan muncul bendera negara kita.

Nah, guna turut menyemangati pengguna Twitter nasional untuk meramaikan perayaan kemerdekaan di media sosial, ‎micro blogging resmi meluncurkan website bernama Nyalakan Indonesia (www.nyalakanindonesia.com)

Di situs tersebut, pengguna bisa berbagi konten foto dan video tentang Indonesia menggunakan Tagar #RI70. Semua twit tersebut akan dikumpulkan di situs. Kemudian situs akan menampilkan 70 twit tentang perayaan kemerdekaan yang akan dikurasi oleh Twitter.

‎Dengan peluncuran situs, Twitter resmi mengajak penggunanya mencantumkan #RI70 setiap kali berbagi konten tentang tradisi, destinasi, serta inspirasi unik seputar Indonesia.

Dalam memeriahkan tagar, perusahaan pemilik layanan live streaming Periscope ini, menggandeng sejumlah komunitas, seperti Indonesia Mengajar (@Ind_Mengajar) dan Fun Cican (@funcican).

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest