Saturday, March 28, 2020
Home Fokus Belanja Online, Alternatif di bulan Ramadhan

Belanja Online, Alternatif di bulan Ramadhan

-

Ramadhan di elevenia
Belanja online elevenia update

Jakarta, Selular.ID – Berbelanja adalah salah satu kebiasaan masyarakat urban. Terlebih lagi menjelang momen penting, seperti bulan Ramadhan dan lebaran, jumlah transaksi berbelanja meningkat lebih banyak dibanding biasanya. Bukan hanya belanja offline, namun dari sisi belanja online pun juga mengalami peningkatan. Elevenia berbagi cerita mengenai belanja online selama bulan Ramadhan dan Lebaran.

Madeleine Ong De Guzman, Vice President Marketing elevenia, memaparkan di bulan puasa bukan hanya jumlah transaksi yang meningkat, namun jenis varian produk yang dicari oleh konsumen sangat beragam. Tahun lalu elevenia mengalami kejutan yang luar biasa ketika memasuki bulan puasa yang bertepatan dengan bulan ketiga elevenia beroperasi. “Produk fashion dan makanan menjadi dua produk terbanyak yang dibeli oleh para konsumen di elevenia. Setelahnya disusul oleh gadget dan pulsa,” papar Madeleine.

Dalam pandangan wanita yang akrab disapa Mads ini pasar online menyediakan lebih beragam produk untuk konsumen. Pemain e-commerce harus pintar-pintar melihat apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen untuk merayakan moment spesial mereka. Bukan hanya produk yang terkait, misalnya, hijab atau baju koko, namun elemen-elemen lain yang juga mendukung di dalamnya. Seperti pengiriman yang tepat waktu juga layanan pelanggan yang jauh lebih cepat tanggap. Baginya, berbelanja online ketika bulan puasa akan menjadi alternatif yang menyenangkan bagi konsumen.

Madeleine Ong De Guzman, VP Marketing Elevenia
Madeleine Ong De Guzman, VP Marketing Elevenia

Ketika ditanya perbedaan mengenai produk bulan puasa tahun ini dan tahun lalu, di tahun ini produk yang disajikan elevenia akan jauh lebih beragam. Sampai dengan bulan Mei 2015, elevenia sudah memiliki lebih dari 2 juta produk, di mana tahun lalu di bulan yang sama baru memiliki sekitar 800 ribu produk.

Latest