Setelah 5 Tahun, Roberto Saputra Pamit dari Smartfren

Setelah 5 Tahun, Roberto Saputra Pamit dari Smartfren

Jakarta, Selular.ID – Mengawali karir sebagai engineer di PT Brexco Indonesia, Roberto Saputra langsung memegang beragam posisi strategis di PT Unilever Indonesia. Selama lebih dari 10 tahun di perusahaan multi nasional tersebut terakhir Roberto Saputra memangku jabaran sebagai Brand Building Director.

Dengan pengalaman membangun brand image pada perusahaan sebelumnya, pria berkacamata ini langsung dipercaya untuk menjadi EVP/ Group Head of Marketing & Corporate Strategy di PT Smartfren Telecom sejak tahun 2012.

Melalui langkah-langkah strateginya, Pria lulusan Universitas Pelita Harapan Tangerang ini langsung mampu membuat membuat Smartfren bertengger di posisi teratas di kategori Mobile Internet Provider. Dengan keberhasilannya tersebut dipertengahan tahun 2015, Roberto Saputra langsung dipercaya menjadi Chief Brand Officer, di PT Smartfren  Telecom hingga saat ini.

Beliau memfokuskan Smartfren untuk menyasar pasar yang belum digarap oleh merek-merek pesaingnya yang sudah mapan, yaitu fokus pada penyediaan layanan data. Tak heran ketika awal kemunculannya, Smartfren langsung dikenal sebagai merek data atau internet. Padahal pada saat itu, para pemain lain masih mengandalkan voice dan sms.

Selama empat tahun menjadi bagian dari Smarfren banyak yang telah beliau capai, hingga membuat Smartfren cukup diperhitungkan dan mampu bersaing hingga saat ini. Kendati akan meninggalkan Smartfren, namun pengalaman selama di Smartfren menjadi kebanggan tersendiri dan menjadi pedoman dalam karirnya.

Dengan prestasinya dan pencapaiannya yang dilakukan di PT Smartfren Telecom, Tahun 2016 kemarin bahkan Roberto Saputra menyabet gelar Excellence in Performance Award pada Selular Award 13.

 

URL: http://selular.id/NwPEfu