Tutorial: Cara Transfer Kontak dari iPhone ke Android

Tutorial: Cara Transfer Kontak dari iPhone ke Android

SHARE

cara transfer kpntak dari iphone ke androidJakarta, Selular.ID – Jika kita mengganti ponsel, kadang satu hal yang harus kita lakukan secara manual ialah mengimpor berkas kontak. Namun sekarang, hal tersebut bukanlah sebuah kendala yang dapat memperlambat waktu dan kinerja kita.

Walau sekarang kalian ingin mengganti ponsel ke ponsel yang lain, jangan khawatir untuk kehilangan seluruh berkas kontak. Berikut ini Selular bagikan tips cara impor atau transfer kontak iPhone ke Android dengan mudah.

Sinkronasi kontak kalian dengan akun Google

Pertama dan yang paling utama, untuk dapat menikmati Android secara utuh, tentunya kalian membutuhkan akun Google. Kalian dapat mendaftar langsung dari ponsel kalian, atau jika ingin lebih mudah lagi melalui perangkat desktop.

Setelah mendaftar akun Google, sekarang saatnya kalian mensinkronisasi kontak yang ada di iPhone kalian. Caranya, pergi ke sesi “Mail, Contacts, Calenders” pada menu Settings. Kemudian pilih “Add Account” dan tekan pilihan Gmail yang tertera pada layar ponsel, setelah itu silahkan masukan informasi mengenai akun Google kalian.

Setelah masuk ke akun Google, iPhone kalian akan menanyakan tentang apa saja yang nanti akan di sinkronasi dengan menggunakan akun Goolge, pastikan pilihan Contacts tercentang. Proses ini membutuhkan waktu yang lumayan lama, sekitar 10 hingga 15 menit. Hal itu tergantung seberapa banyak data yang kalian sinkron dengan akun Google.

Transfer dengan iCloud

Jika iPhone kalian sudah disandingkan dengan iCloud, maka pilihan ini tidak akan memakan waktu lama. Caranya, pergi ke menu “Mail, Contacts, Calenders” kemudian pilih “Accounts”, di menu itu kalian harusnya melihat daftar “iCLoud”. Pilih opsi ini, lalu aktifkan toggle untuk “Contacts”. IPhone kalian akan meminta untuk “Menggabungkan” kontak perangkat kalian dengan iCloud.

Setelah proses diatas selesai, silahkan buka situs icloud.com di peramban desktop kalian, login dengan menggunakan Apple id, kemudian pilih “Contacts”. Setelah itu, pilih ikon di pojok kiri bawah, lalu klik “Select All” kemudian pilih “Export vCard”.

Pergi ke gmail.com, klik tombol “Mail”, lalu pilih “Contacts”. Klik tab “More”, pilih “Import”, pilih “Choose File”, lalu pilih file vCard yang kalian sudah buat tadi. Gmail akan secara otomatis mengimpor seluruh kontak yang sebelumnya sudah kalian buat menjadi vCard.

Nah itulah beberapa tahapan untuk mensinkronisasi kontak iPhone agar dapat ditampilkan di ponsel Android.

URL: http://selular.id/yRaYvm