Agar Momen Lebaran Bisa Selfie Rame-Rame, Begini Tipsnya

Agar Momen Lebaran Bisa Selfie Rame-Rame, Begini Tipsnya

selfie-lebaranJakarta, Selular.ID – Bagi umat Islam, Lebaran jadi momen yang paling ditunggu. Di hari Raya ini khususnya yang melakukan mudik biasanya mereka bertemu banyak sanak saudara maupun kerabat yang jarang ditemui pada hari biasa.

Tentunya kesempatan dan momen tersebut tidak boleh dilewati begitu saja tanpa mengabadikannya dalam sebuah jepretan foto.

Yang pasti bukan hanya sekedar menjepret foto, karena sayang kalau monen berharga tersebut foto yang dihasilkan tidak memuaskan hasilnya. Untuk itu beberapa hal ini penting untuk diperhatikan agar selfie rame-rame yang dilakukan bisa bagus.

1. Pilih lokasi yang kece dengan sinar matahari atau pencahayaan cukup.

Tempat menjadi hal pertama yang harus diperhatikan, usahakan cari tempat yang penuh kenangan atau mudah dikenang (memorable) atau menjadi icon suatu daerah.

Supaya hasilnya bagus, pencahayaan juga harus diperhatikan. Arbain Rambey, fotografer profesional mengatakan bahwa hasil foto menggunakan smartphone akan sulit dibedakan dengan hasil foto mengginakan kamera DSLR jika pencahayaannya cukup.

2. Pilih Smartphone dengan kualitas Selfie yang baik (selfie camera)

Ini yang tidak kalah penting, pemilihan smartphone juga harus diperhatikan. Untuk hasil selfi yang bagus smartphone Oppo F3 bisa jadi pilihan. Smartphone inu memiliki dual selfie camera, satu untuk group selfie satunya untuk selfie.

Fitur-fitur yang ada di Oppo F3 juga sangat menunjang buat yang senang melakukan kegiatan selfie.

oppo_f3_plus_dual_seflie_camera_youtube_1490239485478

3. Gunakan Mode yang Tepat

Kamera selfie ganda Oppo F3 dilengkapi dengan 16MP dengan pixel super besar dan satunya lagi berresolusi 8MP yang menggandakan sudut pandang untuk foto grup selfie hingga 120 derajat (kamera normal 75 derajat). Jadi selfie yang dilakukan bisa dengan banyak orang dan semuanya pasti kebagian frame.

4. Perhatikan Aba-aba yang Jelas

Memotret banyak orang dalam satu frame susah-susah gampang. Jika ada yang bergerak, foto pun bisa buyar. Makanya harus kompak dan memperhatikan aba-aba dari si pemotret.

Di Oppo F3 ada teknologi PDAF yang biasanya ada di kamera digital tunggal. Dengan teknologi ini, pengalaman memotret akan jauh lebih mudah. Smartphone Oppo F3 juga dilengkapi PDAF. Meski teman Anda bergerak, Oppo F3 akan tetap fokus tanpa rintangan. Menjadikan tangkapan kamera Anda tetap indah dan berharga.

5. Pilih Pose yang Terbaik

Pose ini sangat penting biar tidak terlihat malu-maluin dan wibawa anda tetap terjaga, terutama buat yang selalu memperhatikan penampilan. Pose laki-laki dan perempuan berbeda lho berdasarkan referensi yang ada.

6. Jangan Cuma Sekali, Ambil yang Paling Bagus

Ketika mengambil gambar, jangan cuma hanya sekali jeoret, lakukan beberapa jeoretan sehingga bisa dipilih yang terbaik. Nah yang terbaik itu edit sedikit sehingga hasilnya sempurna barulah dishare.

Semoga selfie di hari Lebaran dapat berkesan ya

URL: http://selular.id/oZ9afB