5 Menit Charging Bisa Tambah Waktu Bicara 5 Jam

5 Menit Charging Bisa Tambah Waktu Bicara 5 Jam

SHARE

IMG_20170509_231006
Singapura, Selular.ID – Isi ulang baterai smartphone tergolong aktivitas membosankan. Terlebih pengguna dilarang bercengkerama dengan smartphone mereka saat di-charge. Ditambah, durasi pengisian tidak bisa dikatakan sebentar (lebih dari satu jam).

Acapkali, pengguna tidak punya cukup waktu untuk menunggu baterai smartphone terisi penuh. Maka dari itu, sejumlah perusahaan teknologi berbondong-bondong menghadirkan solusi untuk masalah klasik tersebut.

Salah satu perusahaan yang menawarkan solusi itu adalah Qualcomm. Melalui solusi Quick Charge yang tertanam di platform mobile Snapdragon segmen atas dan premium, mengisi baterai handset kini bisa lebih singkat.

Akhir tahun lalu, Qualcomm memperkenalkan teknologi Quick Charge generasi keempat. Berbekal kemampuan lebih mumpuni, baterai smartphone bisa terisi 50% hanya dalam waktu 15 menit dengan solusi Quick Charge 4.0.

“Sekarang, kami memperkenalkan solusi Quick Charge dengan slogan ‘5 for 5’. Artinya, hanya dalam pengisian 5 menit, smartphone Anda akan mendapat tambahan hidup 5 jam,” ujar Francisco Cheng, Director, Product Marketing, Qualcomm Technologies, Inc. Ppada acara Snapdragon Tech Day di Hotel Fairmont Singapura (9/5/2017).

Francisco memaparkan bahwa Quick Charge 4.0 menawarkan kecepatan pengisian 20% lebih kilat dibandingkan Quick Charge 3.0, serta konsumsi daya lebih rendah sebanyak 30% daripada versi sebelumny, juga sudah mendukung soket USB PD dan USB Type-C.

Diperkenalkan November 2016, teknologi pengisian kilat 4.0 itu kini sudah bisa dinikmati pengguna smartphone melalui Platform mobile Snapdragon 835 yang tertanam di sejumlah smartphone premium.

“Ke depannya, platform mobile segmen kelas atas terbaru kami, Snapdragon 660 dan 630, juga menawarkan solusi Quick Charge 4.0,” pungkas Francisco.

URL: http://selular.id/ZwaSAP