Cara Mudah Backup iPhone (iOS) via Online

Cara Mudah Backup iPhone (iOS) via Online

SHARE
iPhone 6
iPhone 6

Jakarta, Selular.ID – Backup iPhone wajib dilakukan untuk anda pengguna smartphone berplatform iOS. Karena dengan cara ini Anda dapat mengamankan semua resiko dari kehilangan data, baik saat iPhone anda hilang atau saat akan menggantinya dengan perangkat baru.

Nah, bagaimana sih cara membackup data iPhone yang mudah? Sejatinya ada dua cara untuk mem-back-up data iPhone, yakni melalui iCloud atau iTunes. Metode ini dibagi atas dua cara yang berbeda dimana metode iCloud dilakukan secara online atau membutuhkan koneksi Internet, sedangkan metode dengan menggunakan iTunes secara Offline atau tanpa koneksi Internet.

Cara gampang melakukan backup untuk semua perangkat berplatform iOS (iPhone, iPad, dan iPod touch) adalah melalui iCloud. Kali ini kita akan melakukannya dengan menggunakan metode iCoud, artinya untuk melakukannya Anda harus terhubung ke Internet.

1. Sambungkan perangkat ke jaringan Wi-Fi atau koneksi Internet.

2. Pilih Pengaturan, lalu scroll ke bawah dan pilih iCloud.

iPhone6-silver_and_gold-shells3. Cari pilihan Cadangan (BackUp), dan pastikan status Cadangan iCloud sudah dinyalakan.

iphone6-ios10-settings-icloud-backup4. Pilih Cadangkan Sekarang. Tetap tersambung ke jaringan Wi-Fi atau koneksi internet hingga proses selesai.

5. Pastikan proses pencadangan selesai dengan memilih Pengaturan > iCloud > Penyimpanan > Kelola Penyimpanan, lalu pilih perangkat Anda.

Pada layar akan muncul Cadangan lengkap dengan rincian waktu dan ukuran cadangan.

Untuk memberikan keamanan lebih pada perangkat iOS atau iPhone dengan BackUp otomatis melalui iCloud, lakukan langkah berikut ini:

  • Cadangan iCloud harus selalu aktif dinyalakan melalui menu Pengaturan > iCloud > Cadangan.
  • Pastikan iPhone atau perangakt iOS selalu aktif.
  • Karena iCloud menggunakan koneksi internet, jadi perangkat Anda harus selalu tersambung ke Internet.
  • Selalui cek ruang yang cukup di iCloud untuk BackUp.
URL: http://selular.id/op7NAq