Video Review: Lenovo K6 Power dan K6 Note

Video Review: Lenovo K6 Power dan K6 Note

SHARE

Jakarta, Selular.ID – Jelang hari raya, lenovo siapkan dua smartphone generasi terbaru Lenovo K6 series yang mampu mengakomodasi kebutuhan hiburan dan daya baterai yang tahan lama. Kedua smartphone tersebut adalah Lenovo K6 Note mampu menghadirkan ekosistem hiburan yang cukup lengkap dan Lenovo K6 Power yang memiliki kemapuan daya tahan yang cukup lama. Apa keunggulan dari kedua smartphone ini? Simak reviewnya berikut ini.

Dilihat dari desainnya kedua smartphone ini memiliki dengan yang mirip namun memiliki dimensi yang agak berbeda. Kedua smartphone ini memiliki desain unibody metal yang sama-sama ramping dengan finishing elegan dalam pilihan warna Dark Gray dan Silver.

Lenovo K6 Note memiliki dimensi 1cm yang lebih panjang dan 0,6 cm lebih lebar dibandingkan K6 Power. Dari segi dimensi keduanya masih terbilang nyaman digunakan baik dengan satu atau kedua tangan.

Lenovo K6 Note menawarkan bentang layar setengah inci lebih luas dibandingkan K6 Power. Kedua smartphone ini memiliki dukupan jenis panel layar yang sama dan resolusi serta kualitas yang sama. Meski Lenovo K6 Note lebih luas, namun secara kasat mata kualitas layar kedua smartphone ini sama-sama nyaman dimata. Karena selain mampu memancarkan cahaya yang pas, juga mampu menampilkan gambar yang halus.

Sama-sams menggunakan Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow, Lenovo K6 Note dan K6 Power punya interface yang sangat intuitif serta mudah untuk dimengerti. Memliki tampilan ikon yang atraktif serta respon layar yang cepat, membuat keduanya mampu mengakomodasi penggunanya dengan sempurna.

Kedua smartphone ini terdepan untuk kebutuhan entertainment. Pengguna bisa menonton video full HD, memainkan games HD dan menikmati visual dengan kualitas tajam dilengkapi dengan virtualized 360° surround sound dari Dolby Atmos. Kombinasi dari layar FullHD dan output suara yang sempurna menjadikan kedua smartphone mampu mengakomodasi buat anda yang haus akan hiburan. Bukan itu saja, penambahan headset TheaterMax membawa pengalaman smartphone ke level berikutnya.

Dari segi kinerja keduanya sama-sama menggunakan chipset prosesor yang sama dengan dukungan Processor 8 inti yang mampu mendukung komputasi 64 Bit sehingga sangat responsif.

Tidak hanya didukung dengan prosesor yang sama, Lenovo K6 Note dan K6 Power juga memiliki kapasitas memori internal yang sama-sama besar, yakni kapasitas internal 32 GB. Bahkan masih mampu diperluas memori dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB.

Bedanya Lenovo K6 Note memiliki kapasitas RAM 1GB yang lebih besar dibandingkan K6 Power. Namun begitu keduanya masih mampu menghasilkan kemampuan performa yang cukup baik untuk aplikasi secara multitasking atau untuk bermain game.

Untuk dukungan daya baterai kedua smartphone baik Lenovo K6 Note dan K6 Power sama-sama menawarkan baterai bertenaga Li-Ion 4000 mAh. namun begitu keduanya sudah pasti memiliki kekuatan yang berbeda pula. Memiliki layar yang lebih luas, Lenovo K6 Note pastinya akan menyedot daya baterai yang lebih besar dibandingkan Lenovo K6 Power yang mampu bertahan hingga dua hari dalam sekali pengisian.

Beruntung keduanya juga dibekali dengan fitur Quick charge, sehingga pengguna tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengisi daya kembali.

Meski sama-sama dibekali dengan resolusi 8MP kamera depan, pengguna Lenovo K6 Note pastinya akan lebih bangga karena pada kamera belakangnya yang lebih besar dengan resolusi 16MP. Kedua smartphone ini memiliki fitur kamera yang sama, seperti autofocus, face detection, dual-LED (dual tone) flash, HDR hingga Gesture Shot. Namun begitu kedua kamera smartphone ini sama-sama mendukung perekaman video dengan kualitas 1080p@30fps.

Dilengkapi dengan fitur-fitur yang memungkinkan Anda untuk memilih smartphone untuk mendukung hidup Anda yang sibuk, Lenovo K6 Power membantu Anda terhubungkan ke dunia dengan cara yang imersif dan dengan daya besar.

Tidak lupa Lenovo K6 Power dan K6 Note juga memiliki peningkatan fitur keamanan. Dengan berbagai aplikasi yang sudah disediakan dari Vibe Pure UI, pengguna dapat mengunci aplikasi secara individual untuk mendapatkan privasi penuh. Belum lagi masih ada fingerprint scanner yang mampu mengunci smartphone dalam waktu kurang dari 0,3 detik.

Untuk urusan konektivitas, Lenovo K6 Power dan K6 Note sama-sama semua jaringan 4G LTE dan VoLTE di Indonesia.

Keduanya dibanderol masing-masing, Rp 2.4 juta untuk Lenovo K6 Power dan Rp 2,8 untuk K6 Note keduanya sudah tersedia dibeberapa toko online di Indonesia.  Buat Anda yang menyukai smartphone dengan bentuk yang tidak terlalu besar, mungkin K6 Power lebih cocok buat anda namun jika ingin ukuran layar yang lebih besar K6 Note adalah pilihan yang  tepat

 

 

URL: http://selular.id/QjN4uv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here