Review LG K10 2017: Wide Angle Selfie

Review LG K10 2017: Wide Angle Selfie

SHARE

LG K10 2017
Jakarta, Selular.ID – Mengawali 2017, vendor LG mengeluarkan smartphone menengah terbaru untuk pasar Indonesia. LG K10 (2017) membawa semua keunggulan dari model tahun sebelumnya, beserta penambahan sederet fitur terbaru.

Tiga fitur utama yang tersaji pada K10 tahun ini adalah wide angle selfie, fingerprint multi fungsi, dan OS Android anyar. Dibanding pendahulunya, kemampuan kamera depan K10 telah ditingkatkan untuk memotret dengan sudut pandang lebih lebar.

Kalau versi tahun 2016 hanya dibekali angle 75 derajat maka K10 2017 memiliki wide angle 120 derajat. Artinya, pengguna bisa memotret selfie dengan lebih banyak orang.

LG menegaskan bahwa LG K10 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang membawa fitur wide angle 120 derajat di segmen mass-tier. Bukan hanya foto, rekam video untuk keperluan vlogging dengan kamera depan juga bisa wide angle 120 derajat.

Selain wide angle di kamera depan, LG K10 juga menyuguhkan sensor sidik jari untuk multi fungsi yang terletak di bagian belakang bodi. Bukan hanya sebagai pembuka kunci layar, tapi juga untuk screenshot, serta quick shutter dan quick capture untuk menu kamera.

Terakhir, LG K10 (2017) sudah dibekali OS anyar Android 7.0 Nougat. Yang artinya, pengguna akan menikmati semua fitur terbaru Google tanpa perlu update OS.

Desain ramping dengan lekukan modern dan lapisan kaca lengkung 2.5D Arc menjadikan seluruh kemampuan yang ditawarkannya terbalut dengan indah dan nyaman dalam genggaman.

Mengusung desain baru, LG menghilangkan tombol Power. Pengguna hanya akan disuguhkan volume rocker yang bertengger di sayap kanan. Fungsi kunci layar serta tombol power, menyatu dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang.

Bukan unibody, pengguna bisa membuka cover belakang LG K10. Bahkan, baterai bisa dilepas untuk menyelipkan kartu SIM dan Micro SD. Terdapat tiga slot dedicated untuk dual SIM card dan Micro SD card.

Untuk menopang kehidupannya, LG K10 2017 didukung chipset Mediatek MT6750 dengan prosesor Octa-core 1.5GHz dan GPU Mali-T860MP2. Dengan RAM 2GB, ketika diuji dengan aplikasi benchmark Antutu, LG K10 2017 mendapatkan score 38 ribuan.

Bagi konsumen Indonesia yang ingin membeli, LG K10 (2017) sudah bisa ditemukan di pusat perbelanjaan ponsel mulai pekan ini dengan harga yang disarankan Rp2.749.000.

Wide Selfie
Smartphone yang menyasar kelas menengah ini mengusung inovasi lebarnya bidang tangkap dari lensa kamera depan (wide angle selfie camera) yang mencapai 120 derajat. Pabrikan menghadirkan fitur yang biasa tersemat di smartphone premium ke smartphone menengah. Wide angle 120 derajat sebelumnya ada di LG G5 dan LG V20, sekarang bisa dinikmati oleh pengguna LG K10 2017.

Pengguna bisa melupakan tongsis sekarang dan tak perlu lagi berdesakan saat selfie. Kamera selfie dengan bentang pandang 120° sanggup melengkapi momen ceria pengguna dengan hasil foto lebih cerah.

Dengan fitur Auto Shot with Face Detection, cukup genggam smartphone dan Auto Shot akan memotret Anda di momen terbaik. Tanpa tombol ditekan, selfie yang jelas dan jernih jadi lebih mudah.

Kamera utama 13MP bersama LED flash yang terpahat di balakang siap menangkap momen terbaik Anda. Semua momen tampil lebih jernih, tajam dan layak untuk dibagikan.

Android 7.0 Nougat
Berbekal Android 7.0 Nougat, pengguna LG K10 2017 bakal menikmati produktivitas melalui pembaruan multi-window ataupun direct reply yang membuat dapat langsung membalas notifikasi tanpa harus membuka aplikasi asal. Selain peningkatan keamanan, sistem operasi Android terbaru ini juga menawarkan personalitas lebih yang diantaranya hadir dengan banyaknya emoji untuk mengungkapkan ekspresi.

Rasakan kinerja dan kesenangan tingkat tinggi dengan bekal sistem operasi Android terkini. Sistem operasi terbaru Google yang menawarkan peningkatan kinerja, kenyamanan dan keamanan. Dengan fitur pendukung seperti Multi-Window, Doze Mode dan banyaknya emoji yang dapat mengungkapkan ekspresi pengguna.

Fingerprint Multi Fungsi
Ini bukan melulu soal keamanan. Lebih dari itu, ini tentang kecepatan dan kenyamanan. Sensor sidik jarinya tak hanya berguna menjaga keamanan data pengguna. Vendor telah meningkatkan kemampuannya yang membuat ketukan jari pada sensor ini akan memudahkan pengoperasian kamera ataupun melakukan screenshot pada berkas yang menarik perhatian Anda.

Prosesor Octa-core 1.5 GHz
Pengoperasian lebih lancar, responsif dan halus. Kekuatan prosesor Octa-Core 1,5GHz yang sangat besar berpadu dengan RAM 2GB memberinya ketangguhan menangani seluruh kebutuhanmu. Kapasitas simpan 16GB siap menampung koleksi foto, video dan musik. Baterainya memiliki daya 2.800mAh dengan kemudahan yang dapat dilepas pasang.

Ada juga fitur Quick Share untuk membagikan dengan cepat dan mudah. Rekam video dan langsung unggah ke media sosial atau aplikasi percakapan. Cukup tekan ikon Quick Share. Segalanya lebih mudah dan cepat.

Brief Spec
Design Bar Fully Touchscreen
Screen 5.3 inch HD, IPS Display
Dimension 148.7 x 75.2 x 7.9 mm
Weight 144g
Frequency 2G/3G/4G LTE
Processor Mediatek MT6750
CPU Octa-core 1.5GHz Cortex-A53
RAM/ROM 2GB/16GB
Camera 13MP, LED Flash
Camera selfie 5MP Wide
SIM Dual SIM card (nano+nano+micro SD)
Memory Card MicroSD up to 32GB
OS Android 7.0 Nougat
Fingerprint Ya, multi fungsi
Battery 2800 mAh

Value for money
Sebagai penerus LG K10 2016, vendor meningkatkan sejumlah kompartemen pada K10 2017 secara signifikan namun dengan harga sama seperti model tahun lalu. Tentu itu menjadi benefit bagi konsumen.

URL: http://selular.id/KnDceD

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here