Review Axioo M5+: Desain Keren Cocok Untuk Pengguna Baru

Review Axioo M5+: Desain Keren Cocok Untuk Pengguna Baru

Axio M5 Plus

Jakarta, Selular.ID – Sebagai komitmennya dalam menghadirkan smartphone baru, Axioo kini melengkapi pasar smartphone Indonesia dengan produk terbarunya, yakni Axioo M5+. Memiliki konsep desain kekinian, smartphone yang masuk kelas bawah ini menawarkan fasilitas yang terbilang standart. Apa saja itu, ini adalah reviewnya.

Desain

Seperti tren desain  smartphone saat ini, Axioo M5+ nampak memiliki desain yang mengadopsi desain iPhone 7. Axioo M5+ berbentuk sangat ergonomus dengan lekukan pada setiap sudut. Tidak hanya itu ada juga struktur bodinya yang memiliki garis di sisi paling atas dan bawah, dengan membentuk membulat. Pada bagian depan jika pada iPhone 7 menggunakan tombol yang bulat di Axioo menggunakan tombol sentuk yang ouval yang berguna sebagai tombol home/back. Meski modelnya mirip sensor sidik jari, tapi tombol ini bukan fingerprint sensor.

Memiliki bodi yang kompak, Axioo M5+ memiliki bentukan yang nyaman untuk digunakan baik dengan satu atau kedua tangan. Meski memiliki material bodi Axioo M5+ sepertinya menggunakan bahan plastik struktur desainnya terbilang solid serta nyaman digenggam. Pada bagian belakang Axioo mewarnainya dengan warna pink yang terlihat sangat feminin.

Dibelakang nampak kamera dan lampu flash dengan posisi di pojok kiri atas. Pada bagian kiri bodi terdapat slot SIM card berkonsep hybrid, slot nano-SIM dan micro-SIM/microSD. Sementara sisi kanan ada tombol power dan volume. Untuk mikrofon dan loudspeaker tersedia di bawah, sedangkan sisi atas terdapat port audio jack dan micro USB.

Layar

M5+ dikemas dengan ukuran layar 4.7 inci IPS HD HD 720p dengan lapisan 2.5D Full Lamination yang mampu memberikan kesan elegan. Layar Axioo M5+  mampu mengenali 2 titik sentuhan jari. Layar smartphone masih cukup responsif dan memiliki pancaran warna yang cukup tajam dan jernih dikelasnya.

Smartphone yang berjalan di atas sistem operasi Android Marshmallow 6.0.  tanpa ada tambahan interface didalamnya. Namun begitu didalamnya Axioo menambahkan beberapa aplikasi tambahan yang disesuaikan kebutuhan pengguna

Kamera

Sebagai produk anyar, Axioo M5+, datang dengan membawa peningkatan spesifikasi dibanding seri terdahulu, M5. Misalnya di sektor kamera depan, bila sebelumnya hanya 5MP kini menjadi 8MP. Selain itu, ada juga tambahan tiga fitur manual exposure, freeze-frame display, mirror reflection. Ketiga fitur baru itu juga terdapat pada kamera belakang, dan masih ditambah lagi dengan fitur auto fokus dan HDR. Axioo M5+ menggunakan interface pengaturan yang sangat sederhana.

Tidak seperti ponsel selfie kebanyakan saat ini, M5+ tidak dilengkapi dengan tambahan fitur beauty. Tapi asiknya, anda bisa mengedit ulang hasil foto selfie dan menambahkan beragam efek, merubah tone, menambah makeup, frame maupun mozaik dengan mengklik opsi edit yang terintegrasi dengan galeri foto.

Hasil foto pada kamera Axioo M5+ masih terbilang standart. Hal ini memang bisa dimaklumi melihat harganya yang masuk dikelas bawah. Detil gambar masih nampak banyak noise meski terlihat fokus pada objek yang diambil. Beruntung pada kamera utama ponsel ini mampu digunakan untuk merekam video beresolusi full HD 1080p.

Performa

Axioo didukung dengan chipset prosesor versi sebelumnya seri M5 yakni Spreadtrum SC7731 Quad-core 1.3GHz, smartphone ini juga dikombinasikan RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB. Ini dirasa cukup untuk menjalankan Android 6.0 Marshmallow yang jadi keunggulan tambahan M5+ ini.

Dengan hardware yang dimilikinya Axioo M5+, memang terbilang standart. Dan cocok bagi pengguna yang ingin mengganti feature phone menjadi smartphone. Smartphone ini mampu mendapatkan skor 20 ribuan. Angka ini terbilang kecil, namun nampaknya cukup untuk mengakomodasi pengguna smartphone pemula. Ketika digunakan memainkan game dan aplikasi secara multitasking dimiliki Axioo M5+ juga masih terlihat tersendat.

Axioo M5+ hanya dibekali baterai yang terbilang kecil, yakni lithium ion 1850 mAh (non-removable).  Ketika digunakan yang baik untuk browsing, sosial media, menonton video di YouTube smartphone ini hanya mampu bertahan sekitar 6 jam saja, atau kurang dari satu hari. Namun begitu Axioo masih memanfaatkan penghemat baterai yang disediakan Axioo M5+ pada pengaturan baterai. Meski tidak sekomplit ponsel-ponsel kebanyakan, fitur ini setidaknya bisa digunakan untuk memperpanjang waktu standby M5+ hingga beberapa hari.

Tidak seperti smartphone saat ini yang mendukung jaringan 4G LTE, Axioo M5+ hanya mampu tersambung pada jaringan network 3G/HSPA+. Koneksi ini terbilan cukup untuk browsing dan membuka-buka layanan sosial media serta chat.

Axioo M5+ dibekali dengan pemutar audio serta video secara default, dan radio FM didalamnya Axioo juga juga menyertakan pengaturan equalizer yang komplit. Termasuk mode untuk menghasilkan suara audio berkekuatan surround atau bisa juga Bass Bost.

Harga Produk    : Rp 1.349.000,-

 

URL: http://selular.id/ZElfLD