Review Wiko Harry: Unggulkan Android Nougat dengan RAM 3GB

Review Wiko Harry: Unggulkan Android Nougat dengan RAM 3GB

SHARE

Wiko Harry

Jakarta – Setelah setahun lamanya tidak menghadirkan seri terbaru, Wiko hadir dengan smartphone Harry dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp1,599 juta. Didukung dengan sppesifikasi yang cukup update, Wiko Harry dibanderol dengan harga yang terjangkau. Wiko Harry sudah didukung dengan OS Android 7.0 Nougat.

Desain

Melihat bentuknya, smartphone ini mengingatkan kembali pada smartphone seri sebelumnya yakni Wiko Jerry dibentuk dengan dimensi yang pas ditangan plus lengkungan pada setiap sudutnya, sehingga tidak akan terlihat siku yang tajam.

Pada bagian depan smartphone ini memiliki dominasi layar plus logo wiko yang diletakkan pada bagian atas smartphone. Dibawah layar tersedia tombol virtual. Tidak menggunakan ikon tertentu pada tombol virtual, wiko hanya menempatkan titik pada smartphone. Ketiga tombol virtual ini berfungsi untuk timbil back disebelan kiri, recent diebelah kanan dan home ditengah.

Tombol fitik sangat kentara terletak disamping kanan smartphone. Pada bagian ini ada tiga tombol dimana dua diantaranya adalah dua tombol volume up dan down. Dan yang satunya adalah tombol power. Dibagain atas smartphone tersedia port 3,5mm dan port microUSB yang dapat digunaan untuk mentrensfer data via kabel data dan menisi daya baterai.

Layar

Smartphone ini didukung layar sentuh berukuran 5 Inch dengan resolusi HD1289x720p berteknologi IPS. Jenis layar seperti ini disebut-sebut memiliki keunggulan saat digunakan di luar ruangan, artinya saat menatap layar dibawah terik matahari tidak ada masalah, gambar cukup jelas.

Pengguna Wiko Harry akan dimanjakan dengan penggunaakn sistem opetasi Android paling terbaru pada smartphone ini. Karena smartphone ini sudah berjalan diatas Android 7.0 Nougat. belum lagi Wiko masih melapisinya dnegan interface yang sudah di kostumisasi. Sehingga tampilan menjadi lebih intuitif dan mudah digunakan.

Untuk kualitas layarnya sendiri cukup bisa diandalkan. Karena selain terang dan jeernih, layarnya juga nyaman saat digunakan baik didalam ruang maupun dibawah terik sinar matahari. Ini karena pengaturan layar yang bisa diatur secara otomatis sengingga dapat menyesuaikan kondisi sekitarnya.

Tidak hanya nyaman dimata, respon dari smartphne juga terbilang cepat. Kami dapat bernavigasi tanpa ada masalah.

Prosesor

Wiko Harry didukung dengan presossor Quad Core 1,3 Ghz MediaTek MT6737 dan RAM sebesar 3GB. Dengan prosesor dan RAM yang cukup besar, smartphone ini cukup bisa diandalkan dalam menjalankan aplikasi, seperti membuka aplikasi permainan dan film dengan resolusi HD. Untuk penyimpanan data, wiko telah menyediakan memori internal 16GB. Jika kurang pengguna masih dapat menambahkannya dengan menggunakan memori eksternal microSD hingga 128GB.

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, Wiko Harry mampu mendapatkan skor 27 ribuan. Angka ini memang tidak terlalu tinggi, namun setidaknya sudah bisa digunakan untuk bermain game standart. Tidak hanya untuk bermian game, pengguna juga diperkenankan untuk menyimpan banyak file atau data sesuai kebutuhan.

Kamera

Fitur yang tidak kalah pentingnya adalah fitur kamera. Pada fitur ini Wiko membenamkan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel pada seri Harry ini. Didalamnya juga sudah didukung dengan fitur face beauty, serta dukungan video record dengan kualitas HD 720P @39fps.

Pengguna dapat menggunakan berbagai fitur seperti HDR, face beauty, paneorama, sport, Night hingga profesional untuk pengguna yang sudah mahir menggunakan kamera dan yang ingin melakukan pengaturan manual.

Dengan kamera yang dimilikinya pengguna dapat mendapatkan hasil kamera yang cukup baik, setidaknya untuk diupload di social media. Tidak hanya mampu meghasilkan foto yang baik kamera depan juga dapat diandalkan untuk menghasilkan foto selfie.

Sensor Gyro

Smartphone ini dibekali dengan sensor Gyro yang bisa mendeteksi gerakan sesuai gravitasi atau dengan kata lain mendeteksi gerakan pengguna. Sebelum ada Gyroscope bila ingin melihat situasi sekeliling, pengguna akan menyapu layar searah terus menerus untuk berputar. Tetapi dengan menggunakan Gyro sensor ini cukup berputar sesuai gravitasi seperti benar-benar melihat sekeliling.

Konektifitas

Untuk fitur koneksi pengguna tidak perlu khawatir, Wiko Harry sudah mampu terhubung pada koneksi 4G/LTE sehingga pengguna dapat merasakan koneksi internet tercepat yang tersedia di Indonesia saat ini. Pengguna juga diberikan kebebasan untuk dapat menggunakan dua kartu SIM card sekaligus, karena Wiko harry sudah mendukug dual SIM card. Koneksi lainnya smartphone ini juga sudah mengakomodasi koneksi seperti Bluetooth, wifi, hingga koneksi GPS dan kabel data dengan menggunakan microUSB.

Fitur Pendukung

Wiko menyediakan beberapa Fitur hiburan seperti musik player, video player hingga FM Radio dengan banyaknya fitur ini pengguna dapat membunuh kebosanan. Aplikasi lain yang tidak kalah penting adalah aplikasi utilitas yang sudah tersedia didalamnya. Sebut saja 360 security, aplikasi ini dapat mengoptimalkan kinerja smartphone yang makin lama berat karena penggunaan sumber daya pada RAM. Ada juga aplikasi news republic, yang dapat berguna sebagai sumber informasi dan berita yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

BRIEF SPEC:
DESIGN          : BAR FULLY TOUCH SCREEN
DIMENSION       : 145×72.7×9.15 mm
WEIGHT          : 160 gram
FREQUENCY       : 850/900/1800/1900, 3G/HSDPA, 4G/LTE
PROSESOR        : Quad -core – MEDIATEK MT6737
5 INCI LCD IPS, 16GB, RAM 3GB, EXTERNAL MEMORY, WI-FI, SOCMED APP, ETC
BATTERY         : 2500 MAH
VALUE FOR MONEY : Dengan spesifikasi yang dimilikinya smartphone ini terbilang murah dan dapat diandalkan untuk mengakomodasi pekerjaan pengguna.

URL: http://selular.id/j5FbO4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here