Review Moto M: Performa Tinggi, Kuat dan Stylish

Review Moto M: Performa Tinggi, Kuat dan Stylish

Motorola M
Jakarta, Selular.ID – Saat hendak membeli smartphone, pembeli dihadapkan dengan dua pilihan antara gaya atau kinerja, namun kini konsumen tidak harus berkompromi lagi.

Lenovo memperkenalkan Moto M untuk Indonesia. Dibalut dengan material logam prima, Moto M membuat pengguna terlihat stylish, apapun yang Anda lakukan.

Diluncurkan pada 22 Maret 2017, smartphone yang secara keseluruhan dibalut dengan logam ini sudah tersedia di mitra penjualan online maupun offline. Saat peluncuran di Jakarta, Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia, mengatakan bahwa Moto M merupakan produk mid-range yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan mobilitas terdepan yang juga meningkatkan gaya hidup di pasar-pasar APAC, termasuk Indonesia.

Seperti yang diutarakan Adrie, Moto M merupakan produk mid-range Motorola. Sebelumnya, perusahaan pernah mengeluarkan model entry level Moto E3 Power yang dijajakan seharga Rp1,9 juta pada Oktober tahun lalu. Kemudian vendor mengeluarkan duo model untuk level premium melalui Moto Z dan Moto Z Play dengan harga Rp8,5 juta dan Rp5,8 juta pada Januari 2017.

Sudah tersedia di pasar dalam balutan warna gold dan silver, mid-ranger Moto M dibanderol Rp 4 juta, harga menengah di antara Moto E3 Power dan Moto Z Play. Mari kita tengok kemampuannya.

Desain
Mengusung desain unibody full-metal dan layar Full HD 5.5 inci, Moto M terlihat sangat elegan. Layar cantiknya sempurna untuk melihat foto dan menonton film.

Di sepanjang tepi, melingkar garis metalik yang memberi kesan futuristik. Sementara di bagian belakang terdapat dua garis antenna horizontal. Seperti model Motorola lainnya, lambang “M” terpahat di bagian bawah bersama keterangan “Dibuat di Indonesia”.

Ya, smartphone merupakan buatan Indonesia dan sudah lolos proses TKDN (tingkat kandungan dalam negeri). Sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan unduh sampai 300Mbps. Moto M bisa digunakan untuk semua operator 4G nasional, mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, Tri, sampai Bolt.

Sepintas, desain Moto M tampak menyerupai seri premium vendor Moto Z dan Moto Z Play. Dari sisi depan, ketiganya tampak sama. Karena Moto Z dan Z Play merupakan smartphone modular, tentu mereka berbeda di bagian belakang.

Kamera dan lampu flash diletakkan vertical dengan sensor sidik jari di bawahnya. Karena letaknya di bagian atas dan berbentuk bulat, fingerprint sensor sangat nyaman digapai dan mudah diakses.

Pada permukaan depan, logo moto dengan warna metalik (bak cermin) terpahat di bawah layar. di atas layar 5.5 inci berbaring earpiece bersama kamera depan 8MP dan sensor kedekatan.

Sudah mengadopsi koneksi paling gress, Moto M mengusung lubang charge USB Type-C, seperti yang ada di ponsel premium global. Port charge itu terletak di bawah yang diapit dua corong speaker stereo. Sementara di bagian kepala, tersedia port jack audio 3,5mm beserta mikrofon.

Dual SIM card bisa aktif bersamaan, dengan dua slot yang diakses dari sayap kanan handset. Sementara di sayap sebrang, tersedia volume key dan tombol power.

Next >>  Kamera

URL: http://selular.id/IKBtbx
  • Adrian Karundeng

    Moto M ini memang bagus namun sayangnya untuk di Indonesia pasarnya masih jauh apabila dibandingkan dengan produsen besar seperti samsung dan juga apple (khususnya iPhone), bahkan sang pendatang baru dari satu pabrikan speerti OPPO dan juga VIVO langsung menggebrak di awal peluncuran mereka,

    Review handphone Moto M bisa mampir ke blog saya juga ya
    https://blogteknoinformasi.blogspot.com

    Semoga bisa membantu para netizen hehe thanks ya