Review Infinix Zero 4 Plus: Bodi Besar, Performa Sangar

Review Infinix Zero 4 Plus: Bodi Besar, Performa Sangar

SHARE

Infinix-Zero-4-Plus

Jakarta, Selular.ID – Resmi dijual dipasaran pada awal tahun ini, Infinix Zero 4 Plus datang sebagai smartphone flagship yang memiliki kinerja yang mumpuni, smartphone yang diklaim sebagai smartphone “Made in Indonesia” ini mampu bersaing dengan smartphone flagship dengan merek terama lainnya. Bagaimana keunggulan dari kinerja dan fitur lainnya, simak reviewnya berikut ini.

Desain

Sejatinya smartphone Zero 4 series datang dengan dua varian, yakni Infinix Zero 4 dan Infinix Zero 4 Plus. Keduanya memiliki spesifikasi yang cukup berbeda. Menggunakan embel-embel Plus, smartphone ini memiliki bodi yang lebih besar. Dengan memang cukup merepotkan pengguna yang memiliki jari yang tidak terlalu besar.

Tampil dengan konsep unibodi, smartphone ini dibalut metal aluminum unibodi yang dibuat secara menyeluruh menggunakan teknologi nano. Dengan bahan material ini membuat bobot smartphone ini lebih berat dan terasa cukup berat saat dibawa.

Lengkap dengan fingerprint scanner akan memberikan kenyamanan bagi pengguna saat menggunakan smartphone ini. Yang cukup mengganggu kami adalah modul lensa yang menonjol. Beruntungnya Infinix melengkapinya dengan hardcase pada paket pembelian, sehingga dapat mengimbangi tonjolan dari modul kamera.

Fingerprint

Dibagian bawah smartphone pengguna akan menemukan seperti dua buah speaker. Namun pada saat kami gunakan untuk memutar lagu, suara speaker yang dipancarkan hanya di satu lubang saja. Jadi lubang yang satunya hanya aksen untuk memperindah desain. Akan tetapi kualitas suara speaker cukup bagus, ini berkat Smart PA + 5.3V yang mengkonfigurasi suara sesuai dengan lingkungan sekitar untuk produksi suara speaker yang seimbang dan jernih.

Pada bagian belakang bagi Infinix membentuk smartphone ini dengan bentuk yang cukup ergonomis, yakni agak membulat pada siku dan belakang. Namun hal ini tidak dapat membantu banyak untuk memberikan kemudahan pengguna saat memakainya dengan satu tangan.

Multi akun

Untuk fitur lain yang tersedia pada XUI, Infinix menambahkan beberapa fitur seperti kontrol suara pintar. Fitur ini dapat digunakan penguna untuk mengoperasikan smartphone menggunakan suara yang bisa diatur sesuai dengan kebiasaan pengguna. Dengan begitu pengguna tidak perlu selalu harus menggunakan tomobl navigasi untuk mengakses aplikasi.

Multiaccoun2t

Tidak cuma itu, Infiniz Zero 4 Plus sudah memiliki Multi Akun sehingga pengguna dapat mengaktifkan memiliki 2 akun media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan aplikasi lainnya. Dengan begitu pengguna tidak perlu memiliki dua smartphone untuk mengaktifkan akun social media dan chat.

Multiaccount

Kamera

Infinix Zero 4 Plus menonjolkan fitur unggulan pada kamera. Pada kamera belakang smartphone ini dibekali dengan resolusi 20.7 MP dengan sensor Sony IMX 230 dengan true tone flash LED. Didalamnya terdapat enam buah layer di kedua kamera dengan bukaan lensa 2.0. Spesial dari kamera di smartphone ini adalah dengan kehadiran fitur-fitur pendukung seperti optical image stabilization (OIS) untuk menjaga kestabilan saat mengambil gambar, autofocus, dan laser autofocus untuk memberikan akurasi objek yang tajam sehingga akan terlihat lebih detil.

kamera

Menggunakan laser Autofocus membuat titik fokus lebih akurat. Photon pada laser dapat menghitung dan mengidentifikasi jarak ke subjek foto dengan sangat cepat. Lalu masih ada fitur 4x Sharper Zoom yang membuat objek semakin dekat dengan memperbesar objek dan tetap menjaga detail objek yang hendak diabadikan.

Bagi anda yang sudah mahir dalam mengunakan fitur kamera, smartphone ini memiliki Mode Pro manual yang memberikan keleluasaan penguna mengatur jenis fokus, jarak, exposure, ISO, white balance, kecepatan rana, dan fotografi makro.

Kamera2

Sedangkan pada kamera depan, smartphone ini menggunakan lensa Wide Angle 78° dengan 13 MP (Zero 4 Plus) lengkap dengan Soft LED Flash dan fitur Wide Selfie. Dengan spesifikasi kamera yang dimilikinya, hasil kamera terbilang cukup baik saat kami mengambil foto pada kondisi pencahayaan yang terang, baik menggunakan kamera belakang maupun kamera depan.

Layar

Dari sisi teknologi layar, permukaan layar keduanya 2.5 Full HD dengan pelindung corning Gorilla Glass. Memiliki ukuran layar yang luas Zero 4 Plus memiliki ukuran 5.98 inchi. Dengan ukuran layar luas, membuat pengguna lebih nyaman baik saat menggunakannya untuk memutar video dan bermain game.

OPS

Mengunakan interface XOS terbaru berbasiskan Android M menjadi tampilan yang akan mempermudah pengguna dalam bernavigasi. Pada pengembangannya, Infinix mengklaim interface XUI terbaru ini lebih aman, trendi dan efisien dengan roadmap perkembangan Android Nougat.

Kinerja

Untuk jeroannya, Infinix Zero 4 Plus sudah dibekali dengan chipset yang terbaik dikelasnya, yakni Helio X20 Performance Pro prosesor 64-bit dengan 10 inti prosesor. Didukung juga dengan kapasitas RAM 4 GB besar, membuat smartphone ini mampu menangani proses multitasking dengan mudah. Smartphone ini juga diklaim sebagai smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan arsitektur CPU tri-cluster untuk konfigurasi kecepatan dan penggunaan daya yang efisien.

Benchmark

Untuk menyimpan data Infinix sudah menyediakan memori internal 32GB. Jika dirasa kurang, pengguna dapat menambahkannya melalui memori MicroSD pada slot yang tersedia. Selain kinerja yang cukup baik, untuk menjalankan prosesor yang mumpuni, Infinix membenamkan kapasitas baterai yang terbilang besar dengan 4000mAh. Dengan kapasitas ini, Zero 4 Plus dapat mengakomodasi pengguna untuk aktif seharian penuh

Saat kami uji dengan menggunakan aplikasi Antutu Benchmark, smartphone ini mampu mendapatkan skor hingga 80 ribu-an. Dengan skor ini, infinix Zero 4 Plus terbilang cukup mumpuni dan mampu bersaing dengan smartphone flagship ternama saat ini.

INternet

Menggunakan dua slot simcard hybrid, keduanya memiliki kemampuan untuk terhubung pada jaringan 4G LTE. Namun sayangnya pada slot kedua anda harus memilhi untuk menggunakan SIM card atau sebagai Slot mircoSD.

URL: http://selular.id/Fm0nqC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here