Review Wiko Jerry: Ponsel Trendi Sejutaan

Review Wiko Jerry: Ponsel Trendi Sejutaan

SHARE

wiko-jerry
Jakarta, Selular.ID – Produsen asal Perancis merilis smartphone kelas menengah kebawah bernama Wiko Jerry. Menariknya, perangkat sudah mengadopsi Marshmallow tapi hanya dipasarkan dengan harga sejutaan.

Wiko Jerry merupakan salah satu dari empat model smartphone yang disuguhkan Wiko sepanjang tahun 2016 lalu bersama Wiko Robby, U Feel, dan Lenny 2. Masyarakat Indonesia sudah bisa menemukan dan membeli Wiko Jerry di pusat-pusat penjualan ponsel tradisional Tanah Air dengan harga Rp1,2 juta.

Satu tingkat lebih tinggi dari Wiko Lenny 2, Jerry tergolong kelas menengah. Meski tidak terlalu mentereng, spesifikasi yang diusung handset adalah yang terbaik di kelasnmya. Karena itu jugalah Wiko Jerry dibanderol cukup terjangkau. Tiga fitur utama Wiko Jerry adalah layar luas, desain klasik, dan foto menyenangkan.

Pertama, diagonal layar Wiko Jerry adalah 5 inci dengan teknologi IPS Display, sehingga tampilan layar Jerry nyaman dipandang dari sudut mana saja. Kedua, desain klasiknya menggunakan bodi logam. Ditambah ukurannya yang kompak membuat Wiko Jerry terasa pas digenggam. Ketiga, berfoto menggunakan kamera smartphone akan semakin menyenangkan karena Wiko Jerry menyuguhkan menu V-Gesture dan Face Beauty.

Tidak kalah penting, Wiko Jerry sudah mengadopsi sistem operasi paling gress, yakni Android 6.0 Marshmallow. Itu artinya, pengguna bisa mengakses berbagai layanan, pilihan aplikasi yang keren, akses cepat dan juga penghematan baterai. Ditambah lagi Wiko UI yang memaksimalkan kelancaran penggunaan membuat Jerry menjadi pilihan terbaik di kelasnya.

Wiko Jerry tampil dengan desain classy menggunakan bodi logam yang sangat nyaman digenggam. Pilihan warna trendi yang disediakan vendor sangat memukau yakni Gold, Grey, dan Rose Gold. Tiga warna tersebut semakin menambah elegan tampilan Wiko Jerry untuk segala situasi.

Pada bagian muka, terdapat tiga tombol Android berjenis touchpad tepat di bawah layar. Sementara kamera selfie bertengger di atas layar bersama earpiece.

Port microUSB terletak di bagian kepala bersama jack audio 3,5mm. Tombol power dan volume key dengan bentuk memanjang berlabuh di sayap kanan.

Membalik ponsel akan terlihat kamera 8MP yang ditemani LED flash. Keduanya terletak di sudut kiri atas. Untuk corong speaker berbentuk lubang tipis memanjang berada di bagian bawah.

Untuk memasukkan kartu SIM dan micro SD, pengguna harus membuka cover belakang. Di bagian atas baterai, terdapat tiga slot kartu dedicated untuk dua buah SIM card (nano dan micro) dan satu microSD card.

Layar
Kombinasi layar 5 inci yang mengusung teknologi IPS Display serta kedalaman pikselnya FWVGA (854×480) membuat Wiko Jerry dijamin lebih hemat baterai. Apalagi ditambah OS Marshmallow dan Wiko UI yang semakin menambah usia hidup ponsel lebih lama.

Berkat teknologi IPS, tampilan layar Jerry masih sangat jelas dan cerah meskipun dilihat dari sudut 178°. Dengan tingkat kecerahan 350 cd/m2, ponsel sempurna untuk melihat semua konten di layar.

Wiko UI dirancang dan memiliki konsep untuk memudahkan para penggunanya. Jerry akan memberikan pengalaman yang berkesan, widget menyenangkan dan tips berguna bahkan saran tentang bagaimana membuat perangkat lebih baik, melalui fungsi ‘bantuan telepon’ saya.

Marshmallow
Segala fitur Marshmallow bisa dinikmati di Wiko Jerry. Mulai dari Voice search mode (Mode Pencarian Suara) yang bisa diakses dari home screen. Cukup sebutkan apa yang ingin dicari, atau mendapatkan
panduan jalan, atau membuat pengingat.

Lalu ada Management of applications flexible (Managemen aplikasi yang fleksibel) untuk kendali penuh ke semua aplikasi smartphone. terakhir ada Smarter battery software (Software baterai yang lebih pintar) yaitu aplikasi yang jarang digunakan akan masuk ke mode deep sleep mode, sehingga tidak menghabiskan penggunaan baterai.

Tidak lupa ada Google Now on Tap, yakni ketika mengetik atau mencari sesuatu, pengguna Wiko Jerry bisa menekan tombol untuk mendapatkan informasi lebih yang membantu.

Kamera
Untuk fotografi, smartphone dibekali kamera utama 5MP yang dilengkapi dengan fitur Autofocus & LED Flash. Kamera Wiko Jerry memiliki beberapa fungsi, yakni mode profesional dengan pengaturan yang dapat di-custom, lensa cepat untuk kecepatan tangkapan yang berbeda dan hasil gambar yang bagus meski dalam keadaan kurang cahaya. Dengan aperture of f/2.2, pengguna bisa menghasilkan foto lebih luas dengan fitur moda Panorama.

Kamera depan berkualitas 2MP dengan aperture of f/2.8. Sudah dilengkapi fitur V-Gesture, menjadikan selfie lebih mudah cukup melalui jari Anda hanya dengan membuat lambang “V”.

Performa
Fitur unggulan Wiko Jerry adalah versi Android terbaru Marshmallow 6.0. Hal ini memberikan akses ke lebih jutaan aplikasi keren, layanan pintar, cara pintas yang sangat berguna bahkan tips optimasi baterai. Jerry juga memiliki 16GB ROM, yang dapat diperbesar dengan penggunaan micro SD untuk 64GB, prosesor quad-core dan RAM 1GB untuk navigasi halus.

Brief Spec
Design Bar Fully Touchscreen
Screen 5.0 inch IPS Display
Dimension 145.1×73.5×9.6 mm
Weight 176g
Frequency 2G/3G
Processor Quad-Core 1,2GHz
RAM/ROM 1GB/16GB
Camera 5MP + 2MP
SIM Dual SIM card (nano+micro)
Memory Card MicroSD up to 64GB
OS Android 6.0 Marshmallow
Battery 2000 mAh

Kesimpulan
Wiko Jerry membawa spesifikasi yang mumpuni. Bahkan hanya dengan harga sejutaan saja kita sudah dapat menikmati OS Android v6.0 Marshmallow yang kaya akan fitur up-to-date. Selain itu, memori yang ditawarkan juga sangat luas dengan kapasitas 16 GB.

Sudah mengadopsi OS Android v6.0 Marshmallow, Wiko Jerry menawarkan tampilan antar muka yang lebih responsif dan kaya akan fitur terkini.

URL: http://selular.id/axELRs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here