Review Acer Aspire S 13: Tipis, Ringan dan Menawan

Review Acer Aspire S 13: Tipis, Ringan dan Menawan

4239

4zu3_aspires13

Jakarta, Selular.ID – Acer mencoba untuk keluar dari desain  notebook yang konvensional. Melalui seri Aspire S13, Acer nyatanya cukup berhasil memberika desain yang kompan dan tipis untuk mengakomodasi pengguna yang mobile.

Desain

Tidak seperti notebook kebanyakan, Acer nampaknya mampu mendesain bentuk sebuah notebook yang sama sekali baru untuk menyaingi MacBook yang dikenal dengan bentuknya yang tipis. Tidak menggunakan balutan warna perak, Aspire S 13 lebih menonjol dengan warna hitam dengan cover penutup nano-imprint bertekstur, yang memberikan notebook licin dengan garis estetika. Namun demikian Acer juga menyediakan warna putih.

Di daerah sekitar keyboard dan pergelangan tangan napak ada beberapa lust yang terbuat dari aluminium, sedangkan bagian bawah memiliki lapisan karet dengan nuansa lembut sentuhan yang bagus. Pada tepi touchpad juga Acer membuat pembatas yang dibuat dengan garis chrome yang mengkilat berlian.

Meski memiliki bodi yang tipi, namun Aspire S 13 memiliki semua port yang Anda butuhkan saat ini. Anda bisa melihatnya disisi kiri terdapat port USB 3.0, slot SD Card dan headphone / mic jack, sementara sisi kanan memiliki port daya, port HDMI, port USB 3.0 dan USB Type-C.

Berdimensi 12,9 x 9 x 0,57 inci dan berat yang terbilang ringan, Aspire S 13 terbilang tipis dan ringan, sehingga cocok untuk dibawa kemana saja.

Keyboard

Keyboard S 13 menawarkan pengalaman mengetik yang nyaman. Tombol pada keyboard didesain dengan ukuran yang besar pada setiap tutsnya. Tidak hanya itu, saat ditekan semua tombolnya terasa cukup empuk dan sangat nyaman saat5 digunakan untuk mengetik. Penggunaan pada ruang yang gela juga tidak masalah, karena setiap tombolnya dibekali dengan backlight.

Touchpad

Tidak hanya keypad, area touchpad sendiri pada notebook ini terbilang luas, yakni dengan ukuran sekitar 4,1 x 2,5 inci. Pada saat menggunakannya, respon kursor pada layar terbilang lancer tanpa ada masalah.

Layar

Dari produk yang kami revie kali ini Aspire S 13 datang tanpa layar sentuh. Namun begitu Acer sudah menyediakan layar dengan resolusi 1080p. Dengan resolusi yang dimiliki pada panel ini, maka kualitas layar tabf dihasilkan cukup cerah dan detail. Tidak menggunakan panel layar sentuh juga dapat membuat daya tahan baterai yang lebih hemat.

Kualitas pada panel layar ini juga cukup baik karena memiliki viewing angle yang cukup baik, karena kami dapat melihat layar dari sudut pandang manapun. Notebook ini juga memiliki kualitas yang baik saat kami gunakan di luar ruang.

Baca Juga:  Acer Seriusi Pasar Gaming Premium

Software

Untuk system operasi yang disediakan oleh Acer, pengguna akan mendapatkan OS Windows 10 pada paket penjualannya didalamnya juga tersedia beberapa fitur yang biasa tersedia pada notebook Acer. Sebut saja aplikasi utilitas seperti Acer Quick Access aplikasi memungkinkan Anda beralih fungsi shild Bluelight ketika Anda ingin mengurangi ketegangan mata.

Acer juga menyediakan fitur Acer Bluelight Shield, yang dirancang untuk menurunkan emisi biru-cahaya untuk mengurangi kelelahan mata dan mencegah kelelahan. Anda akan menemukan pengaturan ini di aplikasi Acer Quick Access.

Ada juga fitur power-off USB Charging (yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya gadget lain meski notebook dalam keadaan mati. Ada juga Acer Care Center. Serta Acer Power Button yang memungkinkan Anda mematikan layar atau men-switch notebook dalam keadaan sleep, hibernasi atau mematikan.

Baterai

Menggunakan baterai 3-cell dengan kapasitas 4030mAh, acer mengklaim notebook ini memiliki kekuatan baterai hingga 11 jam pemakaian. Namun pada pengujian yang kami lakukan, laptop ini dapat bertahan sekitar 9 setengah jam.

Pengujian kami lakukan dengan penggunaan standart, menonton video trailer beberapa kali melalui streaming dan browsing serta menggunakannya untuk bekerja harian, dengan menggunakan Microsoft office, serta melakukan benchmark.

 

Audio

Dari sisi audio Acer menempatkan lubang speaker pad dibawah engsel notebook. Ini membuat suara yang dihasilkannyapun cukup keras dan kencang. Untuk mengoptimalkan kualitas suara Acer juga membenamkan apliaksi Dolby audio sehingga suara yang dihasilkan lebih berkualitas.

Kinerja

Untuk performa dari kinerja Notebook ini, Ascer sudah menyediakan prosesor genetasi ke 6 dari Intel Core i5-6200U, RAM 8GB dan SSD 256GB, Aspire S 13 terbukti memiliki kinerja yang cukup cepat dalam pengujian. Ini terbukti pada saat kami menggunakannya untuk browsing, streaming dan melakukan pekerjaan harian pada saat yang bersamaan.

Pada pengujian notebook ini mampu mendapatkan skor 3207 dengan mengunakan palikasi pcmark. Pada penilaian ini membuktikan bahwa notebook ini masih layak digunakan untuk menonton video, mengedit foto dan game standart.

Tidak hanya itu acer juga menyediakan aplikasi ihak ketiga seperti Netflix dan Skype, dan yang terakhir termasuk Amazon Kindle dan WildTangent Games. Serta tidak lupa versi trial dari Microsoft Office dan McAfee Internet Security Suite.

 

URL: http://selular.id/d3cmTR