Video Review Samsung Gear Fit 2, Mini Smartwatch Ber-OS Tizen

Video Review Samsung Gear Fit 2, Mini Smartwatch Ber-OS Tizen

2856

Jakarta, Selular.ID – Samsung Gear Fit 2, Mini Smartwatch Ber-OS Tizen merupakan generasi kedua dari perangkat gelang kebugaran atau fitness band yang memiliki bentuk yang mirip dengan pendahulunya.  Bukan hanya sekedar sebuah Fitness band, Gear Fit 2 lebih tepat disebut sebagai mini smartwatch.

Karena tidak hanya dapat memonitor aktifitas olahraga penggunanya, tetapi juga dapat melihat dan merespon  notifikasi dari smartphone Android. Penampilan Samsung Gear Fit 2 lebih sporty dengan bodi yang didominasi bahan plastik. Dan ada dua tombol yang tersedia, satu sebagai tombol Back, satu lagi tombol Power/Home. Lalu pada bagian strap, Gear Fit 2 memiliki bahan semacam karet/silicone.

Gear Fit 2 menggunakan layar sentuh berukuran 1,58 inci dengan teknologi Super AMOLED, Samsung membenamkan layar melengkung berukuran dengan resolusi 432 x 216 pixel. Samsung juga melapisi layar ini dengan Corning Gorilla Glass 3. Ada fungsi ini mendukung wake up gesture didalamnya. Menggunakan sistem operasi Tizen, Fitness band ini didukung prosesor dual-core 1GHz dan RAM 512MB.

Baca Juga:  Bos Bebas Dari Penjara, Samsung Terhindar Kasus Korupsi?

Tidak hanya untuk smartphone Samsung, pengguna bisa menghubungkan Gear Fit 2 dengan smartphone berbasis minima Android 4.4 kitkat yang memiliki RAM minimal 1.5 GB dan belum bisa digunakan pada perangkat iOS seperti iPhone.

Gear Fit 2 dibekali sensor yang lengkap mulai dari built-in GPS, Heart Rate monitor (detak jantung), Accelerometer, Gyro, dan Barometer.

Perangkat ini dapat digunakan untuk mendukung kegiatan lainnya seperti berlari, bersepeda, hiking, pilates, yoga, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat mengatur target dari aktivitas yang Anda lakukan.

Samsung Gear Fit 2 mampu menampilkan notifikasi seperti panggilan telepon dan SMS, ataupun dari aplikasi pihak ketiga misalnya WhatsApp, Facebook, Twitter, dan lain-lain. Untuk hiburan tersedia Music Player di Gear Fit 2 untuk memutar lagu.

Bagaimana review selengkapnya? Simak pada video diatas.

URL: http://selular.id/UCC1e6