Review Coolpad Power E580: Baterai Besar, Performa Standar

Review Coolpad Power E580: Baterai Besar, Performa Standar

3250

Coolpad power2

Jakarta, Selular.ID – Jika Motorola punya Moto E3 Power dan Lenovo punya Seri P1 Turbo sebagai smartphone dengan baterai besar, kini Coolpad juga tidak mau kalah dengan meluncurkan Coolpad Power E580. Dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, Coolpad Power diklaim memiliki kemampuan untuk dapat bertahan lama.

 Kelebihan          
– Kapasitas Baterai Besar
– 4G Ready
– OS + UI Anyar

Kekurangan
– Resmi Tidak 4G LTE
– Baterai non-removable
– Performa Hardware standar

Ergonomis

Memiliki bentuk yang cukup kompak, Coolpad power terbilang pas dengan ukuran jari orang asia. Digunakan maupun digenggam sangat nyaman apalagi bodi bagian belakang agak melenkung sehingga memudahkan pegangan saat menggunakannya dengan satu tangan.

Menggunakan konsep unibodi, pengguna tidak mudah untuk mencopot-pasang baterai. Untuk mengakses slot SIM card pengguna harus menggunakan SIM ejector melalui  slot yang tersedua disebelah kanan. Coolpad power tidak mengunakan bahan material yang cukup bagus karena hanya dibalut denganbodi plastik di seluruh bodinya.

Memiliki bentuk yang ergonomis cukup memberikan kenyamanan pengguna saat menggunakannya. Dengan balutan bahan material plastic memang menjadi keuntungan tersendiri, karena smartphone menjadi lebih ringan untuk dibawa kemana-mana. Sayangnya dnegan material ini justru kualitasnya Nampak kurang kokoh.

Baca Juga:  Hands On : Lebih Intim dengan Fancy 3, Si Jagoan Selfie dari Coolpad

Baterai Besar

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Coolpad Power memiliki keunggulan pada kapasitas baterai yang besar. Menggunakan baterai Lithium Polymer berkapasitas 4000 mAh, membuatnay menjadi salah satu smartphone dengan kategori baterai yang besar.

FiturCoolpad mengklaim Coolpad Power mampu bertahan hingga sehitar 30 jam untuk talktime. Pada pengujian yang Selular lakukan pada smartphone ini, mamenga cuku mampu bertahan lama yakni sekitar 15 jam dengan penggunaan standart.

Untuk Kemampuan baterainya, sayanganya Coolpad tidak menambahkannya dengan kemampuan pengisan daya yang cepat fast charging untuk memudahkan pengguna yang hanya memiliki waktu singkat untuk mengisi ulang baterai. Beruntung pengguna masih dapat menggunakan  fitur penghemat baterai. Sehingga mampu mempertahankan beberapa saat, sehingga smartphone bisa tetap aktif.

Selanjutnya

URL: http://selular.id/y9Q61q