Review Axioo MyBook : Laptop 10.1 Inci Tidak Repot Dibawa Pergi

Review Axioo MyBook : Laptop 10.1 Inci Tidak Repot Dibawa Pergi

axioo-mybook-2Jakarta, Selular.ID – Menyinggung soal vendor PC lokal yang masih eksis dan konsisten di jalurnya, Axioo mungkin akan berada di tempat pertama.

Meski belakangan sudah turut berkecimpung di persaingan pasar smartphone dan tablet, Axioo ternyata masih setia dengan produk yang telah membesarkan namanya itu, yakni laptop. Di mana belum lama ini Axioo mengeluarkan sebuah laptop yang dijuluki sebagai MyBook yang tak lain adalah laptop berukuran 10.1 inci yang dirancang untuk mendukung produktivitas penggunanya. Lantas, ppa yang membuat laptop ini pantas untuk dilirik, simak uraiannya berikut ini.

Kelebihan:
– Bisa ditekuk hingga 180 derajat
– Desain menarik
– Harga terjangkau
– Kapasitas penyimpan data besar

Kekurangan:
– Belum layar sentuh
– Paket penjualan belum termasuk OS

Desain
Kesan pertama yang diperlihatkan Axioo Mybook adalah desainnya yang terbilang stylish dengan pilihan warna pastel yang modern di antaranya hitam, putih, pink, biru dan hijau.

Seperti laptop pada umumnya, Axioo MyBook juga dibekali sejumlah port dan slot. Di bagian sisi sebelah kanan laptop, misalnya, di sini berturut-turut terdapat slot kartu microSD, port USB, dan jack audio. Sementara di sisi sebelah kiri terdapat port HDMI, port USB, dan lubang charger untuk mengecas laptop.

axioo-mybook2Dengan ukuran layar yang hanya 10.1 inci, MyBook secara umum memiliki dimensi yang membuatnya mudah ditenteng dengan bobot MyBook juga terbilang cukup ringan. Meski tidak tergolong sebagai perangkat convertible, namun MyBook dibekali engsel yang membuatnya bisa ditekuk hingga 180 derajat. Yang membuatnya bisa dipakai dalam posisi mendatar.

Display dan Keyboard
MyBook dibekali layar berukuran 10 inci berjenis In Plane Switching (IPS) dengan resolusi High Definition (1280 x 800 piksel) didukung Intel HD Graphics. Tampilan yang tersaji di layar terlihat cukup tajam dan terang, bahkan bila dipandang dari sudut tertentu.

axioo-mybook1Jika ada yang cukup disayangkan, mungkin datang dari kemampuan layar di mana belum mengadopsi panel sentuh. Alhasil, untuk melakukan interaksi dengan konten dan sebagai alat input, pengguna bergantung pada keyboard dan mouse atau touchpad.

Axioo MyBook memiliki keyboard seperti laptop umumnya. Sebagai perangkat input, keyboard MyBook terasa nyaman digunakan dengan komposisi ukuran yang juga pas.

Selain keyboard, alat input bawaan yang disediakan berupa touchpad. Selain menyajikan akurasi navigasi yang tergolong baik, dengan ukurannya yang luas, touchpad pada MyBook yang luas juga membuat pengguna leluasa memakainya.

Jeroan
Menengok ke sektor pendukung performa, Axioo MyBook dibekali antara lain prosesor Intel Celeron N3060 generasi Braswell dengan kecepatan 1.8 GHz dengan speed burst hingga 2.48 GHz.

Prosesor ini mampu menyajikan komputasi lebih cepat setidaknya dibanding dengan generasi sebelumnya dengan konsumsi daya yang juga 20 persen lebih rendah.

Selain  prosesor, performa laptop juga ditopang oleh RAM 2GB, yang membuatnya mampu menyajikan kinerja lincah dan stabil.

Adapun untuk menyimpan data, hard  drive pada Axioo MyBook juga memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 500 GB. Tentu dengan kapasitas sebesar itu, pengguna leluasa, baik untuk menambah aplikasi yang diperlukan serta menampung data ketika menggunakan laptop ini.

Bicara mengenai kinerja yang disajikan, Axioo MyBook cukup memadai, dalam arti sudah sangat menjawab kebutuhan untuk mendukung kerja bagi kalangan professional maupun untuk siswa dan mahasiswa.

Konektivitas
Konektivitas merupakan fitur pendukung yang keberadaannya sangat penting untuk perangkat seperti laptop. Di sektor ini, MyBook juga sudah cukup memadai, di mana beberapa fitur penting yang bisa menghubungkannya dengan dunia luar sudah tercakup di dalamnya.

Sebut saja untuk mengakses internet, di sini pengguna bisa memanfaatkan fitur Wi-Fi terbaru 802.11ac 433 Mbps. Teknologi wifi generasi kelima ini memiliki kinerja yang 3X lebih cepat dibanding seri 802.11n (wifi 4G) dan 6X lebih hemat energi. Walhasil, kegiatan seperti berselancar di internet ataupun streaming menjadi lebih cepat dan lancar.

Untuk keperluan lain, seperti pertukaran data, MyBook juga dibekali port USB 3.0. Sementara jika hard drive bawaan yang sebesar 500 GB masih dianggap kurang, kita masih bisa memanfaatkan slot kartu microSD untuk lebih memperluas kapasitas penyimpanannya. Demikian pula, jika layar 10.1 inci masih dianggap kurang luas, pengguna masih bisa memanfaakan port HDMI untuk melihat konten di layar televisi atau monitor yang lebih besar.

URL: http://selular.id/J7JPH9