Review Asus Zenfone 3 ZE552KL: Layar Lebih Luas RAM Makin Besar

Review Asus Zenfone 3 ZE552KL: Layar Lebih Luas RAM Makin Besar

SHARE

Asus Zenfone 3 K

Jakarta, Selular.ID – Setelah smarphone Asus Zenfone 3 ZE520KL mendapat antusias yang tinggi di pasar, Asus kembali menghadirkan versi lain dari Asus Zenfone 3. Yaitu Asus Zenfone 3 ZE522KL yang membawa peningkatan di beberapa fiturnya.

Kelebihan
– Desain elegan
– Hasil Kamera Bagus
– Kinerja Mumpuni
– Koneksi Lengkap

Kekurangan
– Bodi mudah meninggalkan sidik jari

Desain
Keunggulan tampilan desain yang mewah masih ditampilkan di Zenfone 3 ZE522KL. Bodinya pada bagian framemenggunakan metal frame yang terbuat dari bahan aluminium alloy. Ini adalah bahan yang cukup kuat. Di bagian depan dan belakang smartphone ini berupa full kaca yang dilapisi bahan corning Gorilla Glass 3. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir kemewahan bahan kaca ini akan tergores. Bahkan ketika menggores dengan kunci kamar yang tajam ternyata tidak menghasilkan baret apapun. Jadi tidak perlu khawatir jika tidak pakai pelindung layar.

Desain Zenfone 3

Tidak lupa ciri khas Asus yaitu Zen Circle terlihat pada bagian tombol navigasi. Screen to body ratio AsusZenFone 3 ZE522KL sudah lebih baik dari sebelumnya yaitu di angka 77.3%. Bezelnya sendiri berada di angka 2.1mm. Secara garis besar perubahan ini sangatlah baik dan cukup fit dengan desain masa kini. Ini karena kaca yang diusung oleh ASUS ZenFone 3 ZE522KL sudah berteknologi 2.5D Curve Glass. Dengan hadirnya 2.5D Curve Glass maka kita akan menikmati kesan premium dari smartphone ini.

Di bagian belakang bodi, tepatnya di bahwa lensa kamera, terdapat fingerprint scan. Bentuknya tidak seperti fingerprint pada umumnya yaitu berbentuk lonjong. Di bagain bawah smartphone ini disematkan lubang USB C, ada mic dan ada speaker stereo. USB C ini sangat bermanfaat karena mampu memberikan kecepatan transfer data yang sangat tinggi dan juga mampu menghantarkan daya listrik lebih cepat dibanding USB 2.0 biasa. Di bagian atas juga terdapat lubang jack 3.5mm dan mic yang berfungsi sebagai noise cancelation. Tombol power sendiri terletak pada bagian kanan smartphone dan volume juga terdapat di bagain sana.

Selanjutnya
URL: http://selular.id/Pn3S5U