Review Aquila Slim: Mi-Fi 4G LTE Terbaru dari BOLT!

Review Aquila Slim: Mi-Fi 4G LTE Terbaru dari BOLT!

5880

bolt-aquilaJakarta, Selular.ID – Sebagai perusahaan penyedia layanan internet mobile berbasis 4G LTE, BOLT terbilang konsisten mengeksplor pasar dengan terus menyuguhkan produk barunya. Di antara yang terbaru dari BOLT! adalah perangkat Mini Wi-Fi Aquila Slim.

Dijual seharga Rp299 ribu, Aquila Slim sepertinya menjad pilihan menarik untuk menjawab kebutuhan pengguna akan akses internet cepat berbasis 4G LTE. Ingin tahu lebih detil mengenai perangkat ini, simak saja uraiannya berikut ini.

Desain
Sesuai namanya ‘Aquila Slim’, secara fisik Mi-Fi ini diracik dengan bodi yang cukup ramping dengan dimensi sekitar 98 mm (panjang) x 63 mm (lebar) x 13,7 mm (tebal). Aquila Slim memiliki bentuk persegi panjang dengan 4 sudutnya agak membulat (tumpul).

Mini Wifi (Mi-Fi) Aquila Slim memiliki sejumlah tombol yang terletak di bagian sisi perangkat. Tombol tersebut di antaranya tombol power untuk menghidupkan/mematikan perangkat. Selain itu ada juga tombol reset dan tombol WPS.

Keberadaan layar berukuran 1.44 inci yang terdapat di area muka cukup membantu pengguna untuk mengetahui sejumlah informasi penting, seperti indikator sinyal, jenis jaringan, status koneksi data, konksi Wi-Fi, indicator baterai, nama operator, nomor BOLT, dan informasi waktu.

Adapun untuk mengakses baterai dan kartu SIM, pengguna bisa membuka cover bagian belakang perangkat.

Paket Penjualan
Seperti disebutkan di atas, Mi-Fi Aquila Slim dijual dengan harga Rp299 ribu. Dengan harga yang tergolong ramah di kantong ini, pengguna bisa memboyong Aquila Slim dan mendapatkan gratis kuota datang 8GB yang berlaku selama 30 hari.

Adapun paket penjualan yang tercakup di dalam box Aquila Slim, di antaranya Mi-Fi, kabel data USB, buku panduan, kartu garansi, serta kartu SIM 4G LTE BOLT!

Nyalakan dan Sambungkan
Langsung saja, setelah menjalani proses aktivasi yang cukup mudah, Mi-Fi Aquila Slim dengan nomor SIM yang terdapat di dalamnya pun langsung bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya. Untuk menghidupkan perangkat, bisa dilakukan dengan menekan tombol power agak lama hingga layar menyala dan WiFi aktif.

Baca Juga:  Ini Solusi Keselamatan Publik Berbasis LTE Milik Nokia

Ketika Mi-Fi dalam keadaan sudah aktif, pengguna pun bisa langsung menyambungkan berbagai perangkat mereka, semisal smartphone, tablet, laptop, smart TV ke Mifi BOLT Aquila Slim untuk mengakses dunia maya.

Sejatinya, Aquila Slim bisa disambungkan dengan berbagai perangkat yang memiliki fitur Wi-Fi di dalamnya. Pun demikian, pengguna juga bisa memanfaatkan Aquila Slim untuk akses internet di komputer yang tidak punya jaringan Wi-Fi. Caranya, dengan menyambungkan Mifi Aquila Slim ke perangkat komputer atau PC dengan kabel data yang tercakup dalam paket penjualan.  Cukup colok kabel melalui Port USB pada PC dan komputer, dengan sekejap pengguna pun langsung bisa menikmati akses internet berjaringan 4G LTE dari BOLT!.

Mi-Fi Aquila Slim bisa digunakan untuk komputer atau PC dengan sejumlah sistem operasi, seperti Windows XP SP3, Vista SP1/SP2, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Mac OS X 10.5 – 10.9 dengan upgrade terbaru.

Bagaimana dengan kecepatannya? Untuk kecepatan akses data, berbekal teknologi jaringan 4G LTE, kegiatan di dunia maya tidak memiliki kendala berarti. Akses data tergolong sangat lancar, bahkan ketika digunakan untuk streaming video via Youtube. Kegiatan ini bisa dilakukan tanpa diganggu buffering.

Untuk membuktikan seberapa cepat akses data melalui Mi-Fi Aquila Slim, pengukuran pun dilakukan menggunakan aplikasi nPerf. Berdasarkan pengukuran yang dilakukan di daerah Jatiwaringin, untuk kecepatan download perangkat ini mampu memberikan kecepatan akses hingga 20.15 Mbps. Sementara untuk upload kecepatannya mencapai 2.57 Mbps. Kecepatan akses data mungkin akan berbeda di wilayah lainnya.

test-bolt-aquilaMi-Fi Aquila Slim didayai baterai berkekuatan 1700 mAh. Sinyal Wifi yang dipancarkan melalui Aquila Slim bisa digunakan untuk maksimum 8 pengguna secara bersamaan.

URL: http://selular.id/cRwur6