Review: Acer Liquid X1- Si Bongsor Untuk Pecinta Multimedia

Review: Acer Liquid X1- Si Bongsor Untuk Pecinta Multimedia

SHARE

Acer-Liquid-X1Jakarta, Selular.ID – Muncul debut pertama kali pada bulan juni tahun lalu, Acer Liquid X1 akhirnya resmi di Indonesia. Datang sebagai sebuah phablet multimedia, smartphone ini diklaim mampu mengakomodasi penggila video. unggulkan kemampuan pemutar juga memiliki kamera yang tidak sembarangan. Berikut adalah reviewnya.

Kelebihan
– Dibekali fitur DTS-HD Premium Sound
– Ukuran layar besar
– Fitur kamera lengkap

Kekurangan
– Bentuk terlalu besar

Desain

Secara garis besar Liquid X1 merupakan sebuah phablet karena memiliki layar yang terbilang besar. Memiliki sudut yang membulat smartphone berukuran besar ini masih tergolong nyaman untuk digunakan dengan catatan Anda menggunakannya dengan satu atau dua tangan. Terlebih lagi dengan bodi belakang yang menggunakan lapisan soft rubber yang memiliki tekstur ksat sehingga tidak mudah licin saat digenggam. Memiliki bodi yang relatif tipis 8.5mm dengan bahan plastik ponsel ini masih terbilang ringan dengan 164gram. Memiliki betuk yang tidak terlalu mewah, frame atas memiliki dibuat mengkilap, sementara sisa tubuh memiliki tekstur seperti karet lembut.

HomeMemiliki layar 5.7 inci yang dilapisi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3, di bagian depan phablet ini dilengkapi dengan kamera depan 2 MP dan sensor cahaya. Perisi diatas pada bagian akhir kaca tersedia earpiece dan lampu notifikasi. Lalu menuju kebawah layar tersedia logo Acer branding bersama dengan speeaker depan dibawahnya.

Tersedia disebelah kanan port microUSB, volume rocker, dan tombol power/lock. Persis dibegin atas ada jack audio 3.5 mm bersama dengan lubang microphone. Trun kebagian bawah ada juga another microphone untuk pangilan suara.

Dibagian belakang anda akan melihar kamera belakang 13 MP, LED flash, dan tombol bulat yang dapat digunnakan untuk mengakses fitur kamer serta tombol shortcut untuk aplikasi yang Anda tentukan. Dibodi belakang berbahan plastik yang dapat dilepas, Acer menempatkan removable baterai, slot SIM card tray, dan slot microSD.

Layar

Untuk kualitas layar dengan ukuran yang dimilikinya, X1 memiliki resolusi layar 1280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel 258ppi. Dengan kualitas ini, maka tampilan yang dihasilkan masih terbilang nyaman baik digunakan didalam maupun diluar ruang.

Memiliki layar yang luas, membuat X1 bisa dijadikan teman multimedia terebih lagi untuk anda yang suka menonton video dijaan. Diengkapi dengan fitur ClearMotion yang dapat mempengaruhi kemampuan pemutaran video di 120fps. Namun disisi lain fitur ini akan membuat perangkat mengkonsumsi lebih banyak daya baterai jadi pastikan untuk mematikannya jika tidak benar-benar diperlukan.

acerMenjalankan OS Android 4.4.2 KitKat, X1 masih dilapisi dengan UI Acer di atasnya. Untuk tombol Navigasi, Acer masih menggunakan stanart default Android (back, home, dan recent apps). Seperti pada smartphone Acer lainnya, X1 juga dipenuhi dengan aplikasi Acer sendiri seperti Acer SnapNote, Acer EXTEND, Acer Portal, abDocs, abFiles, abMusic, abPhoto, abVideo, dan Acer Backup. Pre-instal aplikasi lainnya sudah tersedia termasuk BBM, Clean Master, BeeTalk, Evernote, Polaris Office 5, Skitch.

Acer juga membenamkan beberapa fitur yang sangat berguna bagi penggunaya, seperti QuickMode yang memungkinkan X1 tampil dengan interface yang lebih sederhana (Basic, Senior, Keypad, Classic) tergantung pada pengguna. Ada pula fitur Zoom Fit yang memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran layar dari 60% sampai 90% untuk membantu navigasi satu tangan. Fitur lainnya tersedia Flip wakeup, Smart Color, and Acer Rapid yang memungkinkan Anda mengubah aplikasi pada tombol kunci belakang.

Kamera

X1 memiliki kamera 13 megapixel dibagian belakang. Kamera ini sudah dibekali fitur Autofokus yang cukup cepat dan mampu mendapatkan kualitas hasil foto yang bagus, baik dari segi ketajaman maupun warna. Sementara untuk perekaman video, X1 dapat mampu menghasilkan video hingga resolusi 1080p pada 30fps.

KameraKamera depan X1 memiliki resolusi 2 MP, kamera ini memiliki lensa wide-angle yang sangat bagus digunakan untuk selfie, namun kamera ini kualitas kamera ini tidak sebaik kamera belakang. Kamera X1 ini juga masih dilengkapi fitur seperti HDR, Panorama, Beautification, Best Shot, Smile Shutter, Picture with Sound, Free Focus, Multi angle view, Motion Track, and Live Photo.

Kinerja

X1 dibekali dengan chipset prosesor dari MediaTek MT6592 octa-core kecepatan 1.7GHz, GPU dari Mali-450 MP4 dan RAM 2GB RAM. Sejauh ini dengan spesifikasi yang dimilikinya, perfoma atau kinerja dari Acer iquid X1 dapat berjalan dengan lamaran tanpa ada masalah. Tidak hanya menampilkan animasi dan tampilan dengan lancar, semua aplikasi juga dapat berjalan dengan sempurna begitu pula saat memainkan game 3D.

KinerjaUntuk membuktikannya kami juga mengetestnya dengan menggunakan aplikasi bechmarking AnTuTu Benhmark. Dengan aplikasi ini Acer Liquid X1 mendapatkan skor hingga 30 ribuan.

Untuk menyimpan data, pengguna diperkenankan untuk memakai memori internal sebesar 16GB dengan penggunaan yang disediakan sebesar 11.81GB. oleh karenany Acer masih menambahkan slot kartu microSD yang dapat menampung hingga 32GB. Berikutnya dengan dukungan USB OTG, pengguna juga dapat menyimpannya langsung kedalam flash drive dengan bantuan kabel OTG.

X1 datang dengan baterai removable berkapasitas 2,700mAh. Dengan kapasitas ini X1 diklaim mampu aktif sepanjang hari, selama tidak menggunakannya untuk game terlalu banyak. Kami melakukan tes baterai dengan perangkat modus Pesawat dan memainkan video full HD. Smartphone ini mampu memutar video sekitar 8 jam.

Multimedia

X1 juga dilengkapi DTS-HD Premium Sound yang meningkatkan kualitas suara. Dengan fitur ini volume speaker akan menurun saat disettings pada pengaturan maksimal. Untuk itu ketika bermain musik pada volume maksimum terdengar tapi tidak cukup untuk mengisi sebuah ruangan.

Konektivitas

Jika vendor lain sudah membenamkan kemampuan dual-SIM, namun X1 hanya dapat menampung kartu single mikroSIM. Beruntung penggunanya dapat memakai koneksi 4G LTE. Fitur konektivitas standart seperti WiFi, Bluetooth, GPS, dan FM Radio juga hadir. Namun sayang smartphone ini tapa konksi NFC.

konektifitasJika vendor lain sudah membenamkan kemampuan dual-SIM, namun X1 hanya dapat menampung kartu single mikroSIM. Beruntung penggunanya dapat memakai koneksi 4G LTE. Fitur konektivitas standart seperti WiFi, Bluetooth, GPS, dan FM Radio juga hadir. Namun sayang smartphone ini tanpa konksi NFC.

URL: http://selular.id/B2H563

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here