Smartfren: Layanan CDMA di Jakarta Tidak Akan Dimatikan

Smartfren: Layanan CDMA di Jakarta Tidak Akan Dimatikan

SHARE

Munir-SP-3ca
Jakarta, Selular.ID – Sejak bulan lalu, pelanggan CDMA Smartfren di area Jakarta terus mendapat pesan singkat dari operator yang menginformasikan bahwa cakupan layanan CDMA mereka akan mulai berkurang. Namun Smartfren membantah akan menutup layanan CDMA untuk wilayah ibukota.

Sebelumnya, operator telah memutus layanan CDMA di beberapa wilayah di Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Namun untuk wilayah Jawa, Munir Syahda Prabowo, VP Tech Relations and Special Project, Smartfren Telecom, mengatakan perusahaannya terus melakukan analisa, dan sampai saat ini tidak akan menghentikan layanan CDMA-nya.

“Secara prinsip untuk layanan CDMA 850 band B akan bermigrasi ke band A sampai dengan akhir September 2016 dan CDMA 1900 akan selesai akhir Desember 2016,” tulis Munir dalam email kepada Selular.ID (22/8/2016).

Munir menekankan bahwa Smartfren terus melakukan analisa di seluruh wilayah pelayanannya. Karena itu jika pelanggan CDMA di suatu wilayah memiliki jumlah yang signifikan, untuk sementara Smartfren tidak akan menghentikan layanan CDMA-nya.

“Caranya adalah dengan memigrasikan CDMA 850 Band B ke Band A. Termasuk seluruh Jawa dan khususnya Jakarta. Proses migrasi CDMA 850 Band B ke Band A tidak akan memberikan pengaruh apa-apa kepada pelanggan,” tulis Munir.

Meski begitu, Smartfren terus mengajak pelanggan untuk segera beralih ke jaringan 4G LTE Advanced dengan menghadirkan beragam promo produk berteknologi 4G seperti Andromax A (Rp649.000) dan Andromax E2+ (Rp1.199.000).

Sebagai informasi, layanan CDMA Smartfren yang sudah berhenti beroperasi adalah di wilayah Sumatra: Aceh, Bangkinang, Batu Sangkar, Dumai, Duri, Batu Raja, Bireun, Jambi, Kotabumi, Lahat, Lubuk Lingau.

Kemudian di Kalimantan: Balikpapan, Kota Baru, Pontianak, Samarinda, Singkawang. Dan terakhir di Sulawesi: Bitung, Kotamobago, Singkang, Sopeng, Tondano, Tomohon, Watampone.

URL: http://selular.id/MNVJfY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here