Hasil Uji Terbaru Hyperloop One, Baru Melesat 70 MPH dari Target 750...

Hasil Uji Terbaru Hyperloop One, Baru Melesat 70 MPH dari Target 750 MPH

SHARE

hyper-loop-XP-1Jakarta, Selular.ID – Hyperloop One, salah satu startup terkemuka yang bekerja untuk membawa sistem transportasi hyperloop next-gen dari konsep ke kenyataan, membagikan rekaman tes skala penuh pertamanya.

Tes tersebut menandai tonggak penting dalam pengembangan sistem transportasi futuristik yang secara teori bisa membawa penumpang dari Los Angeles ke San Francisco dalam waktu kurang dari 30 menit.

Hyperloop One mengatakan ini adalah pertama kalinya seseorang melakukan pengujian sistem yang terealisasi sepenuhnya. Hal ini pertama kali dicetuskan oleh Elon Musk pada tahun 2013 lalu.

“Dengan mencapai vakum penuh, pada dasarnya kita menemukan langit kita sendiri di dalam tabung, seolah-olah Anda terbang setinggi 200.000 kaki di udara,” kata seorang pendiri Hyperloop One, Shervin Pishevar, dengan berani dalam sebuah pengumumannya.

“Untuk pertama kalinya dalam lebih dari 100 tahun, moda transportasi baru telah diperkenalkan,” kata Pishevar.

Uji coba yang dilakukan di jalur uji DevLoop di padang pasir di luar Las Vegas, menjajal kendaraan tester menggunakan sistem propulsi magnetik levitasi (atau mag-lev) untuk mencapai kecepatan 70 mph, mencapai hampir 2 Gs percepatan.

Tes tersebut diramu hingga beberapa detik cuplikan, putaran penuh berlangsung selama 5,3 detik, saat kendaraan diuji melesat ke trek dalam tabung, meluncur di sepanjang jalur.

Ini lebih mengesankan daripada uji cepat terakhir sistem penggerak Hyperloop One tahun 2016 lalu, yang bahkan lebih pendek. Uji vakum juga merupakan langkah awal menuju kecepatan 750 mph plus.

Perusahaan tersebut menyebut tes itu sebagai momen “Kitty Hawk” dalam sebuah posting blog yang ditulis oleh pendiri Josh Giegel dan Pishevar. Dia membandingkan kesuksesan Hyperloop One dengan penerbangan berawak legendaris yang legendaris. Pasangan tersebut memuji percobaan sukses mererka di tayangan CBS This Morning. Mereka memberikan informasi ke masyarakat umum soal teknologi kecepatan tinggi tersebut.

Ini adalah pencapaian yang menarik. Namun untuk memastikannya, mari kita tunggu sampai mereka dapat menunjukkan metode teknologi yang dapat mengangkut orang melalui salah satu terowongan dengan aman sebelum menobatkan Hyperloop One sebagai Wright brothers berikutnya.

Melongok ke Masa Depan

Perusahaan ini juga meluncurkan desain akhir dari kendaraan XP-1 terbarunya, berbentuk seperti kacang polong dengan panjang 28 kaki yang terbuat dari serat karbon dan aluminium, XP-1 akan digunakan untuk menguji sistem di Hyperloop One DevLoop di Gurun Nevada.

Hyperloop One mengatakan “di ambang” tes sistem penuh pada DevLoop, yang mereka harapkan akan mendorong kendaraan itu ke kecepatan sekitar 250 mph. Percobaan tersebut akan berlangsung beberapa bulan ke depan

Seperti yang kita catat di atas, Hyperloop One bukanlah satu-satunya perusahaan yang ingin menciptakan sistem hyperloop di dunia nyata.

Perusahaan ini juga memiliki saingan di Hyperloop Transportation Technologies (HTT), yang bertujuan agar sistemnya beroperasi dan berjalan pada tahun 2024 dan mengumumkan telah mulai membangun kendaraan penumpang untuk loopnya pada bulan Maret.

HTT berbagi rencananya untuk sistem levitasi dan menetapkan kesepakatan pembangunan untuk jalur uji di California dan lingkaran potensial dengan Slovakia. Namun perusahaan tersebut belum menguji atau menunjukkan sesuatu secara terbuka.

Selain itu, ada juga Arrivo, yang diciptakan oleh penggulingan Hyperloop One milik Brogan BamBrogan tahun lalu. Perusahaan baru tersebut belum banyak melakukan pemesanan sejak awal tahun ini.

Sebagai satu-satunya perusahaan yang menunjukkan bukti kemajuan pada sistem transportasi super berkecepatan tinggi, Hyperloop One mungkin merupakan langkah terbaik untuk mewujudkan visi Elon Musk tentang masa depan yang dipenuhi tabung dan kendaraan untuk membawa kita ke tempat yang harus ditempuh.

Masih ada banyak pengujian dan pengembangan yang akan datang. Bahkan dengan demo yang sukses ini, sejauh ini kita masih akan bepergian dengan mobil biasa sampai nanti kita melihat lebih banyak terobosan terkait Hyperloop.(nth)

URL: http://selular.id/eGyC22

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here