Ini 6 Startup dengan Funding Terbesar di Indonesia

Ini 6 Startup dengan Funding Terbesar di Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Munculnya banyak perusahaan start up belakangan ini memang menjadi fenomena yang menarik, banyak diataranya yang dibangun dengan jumlah pendanaan dengan angka yang sangat fantastis.

Nah, berikut ini adalah enam perusahaan startup dengan funding atau nilai investasi terbesar di Indonesia :

1.Go-Jek

Go-Jek merupakan startup alat transportasi online, saat ini perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim tersebut memiliki nilai funding yang mengejutkan yaitu sebesar US$550 juta atau Rp 7,2 triliun pada bulan Agustus.2016 lalu.

2. Lamudi

Pada Februari 2016, Lamudi portal properti global, menerima dana sebesar US$31.4 juta untuk mendongkrak bisnisnya. Didukung oleh Rocket Internet Lamudi menduduki posisi kuat dalam mendominasi pasar properti di Indonesia. Di 13 negara lain tempat Lamudi beroperasi, posisi startup ini juga kuat karena didukung oleh kualitas portal yang canggih dan user-friendly.

3. Tokopedia

Tokopedia tahun lalu mendapatkan suntikan investasi sebesar US$ 147 juta atau setara dengan Rp1,9 triliun, dengan demikian total investasi yang didapatkan oleh startup besutan Wiliam Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison ini telah mengumpulkan total investasi sebesar $247.7 juta. Dengan dana tersebut diharapkan Tokopedia akan menjadi aplikasi belanja berbasis Android terbesar di Indonesia.

4. Elevenia

Diluncurkan pada awal tahun 2014 dengan funding sebesar US$18.3 juta cukup membuat Elevenia memiliki kedudukan penting dalam dunia e-commerce. Platform ini mendapat 20,000 transaksi per hari dan mempunyai listing lebih dari 4 juta.

5. MatahariMall

Dana sebesar $100 juta (sekitar Rp 1,3 triliun) telah membuat startup yang didukung oleh Lippo Group ini sebagai salah satu raja dalam bidang e-commerce. Ditambah, dukungan dari Mitsui investment juga semakin memperkuat MatahariMall dan menjadikan MM sebagai salah satu startup berstatus unicorn.

6. Oto

Oto.com adalah platform yang menghubungkan customer dengan produsen dan distributor mobil. Para customer bisa mencari harga, spesifikasi, gambar dan lain-lain tentang mobil yang diinginkan melalui website ini. Dan startup ini telah menerima pendanaan sebesar US$25 juta pada tahun 2016 lalu

URL: http://selular.id/g5jvNq