GnB Accelerator Beri Rp600 Juta Ke Tujuh Startup Lokal

GnB Accelerator Beri Rp600 Juta Ke Tujuh Startup Lokal

gnb

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan rintisan digital atau yang biasa dikenal dengan startup, tengah menjadi buruan para investor asing. Startup lokal dinilai memiliki potensi besar untuk terus berkembang bila diasah dalam serangkaian kegiatan akselerasi bisnis, mulai dari training, mentoring, dan juga pendanaan. Hal ini yang dilakukan oleh program akselerator GnB, dengan merangkul tujuh startup yang terpilih dalam program accelerator batch kedua.

Selama tiga bulan, ketujuh startup telah menjalani masa mentorship. Tujuh startup tersebut antara lain Buka Pintu, Fitnesia, HaloHola, Pesanlab, Paprika, Pop legal, dan Tele CTG.

GnB akan mempertemukan startup lokal dengan investor yang berminat menanamkan modal. Kentaro Hashimoto, Program Manager GnB Accelerator mengatakan, dengan investasi senilai lebih dari Rp600 juta, para startup ditantang untuk meningkatkan strategi produk mereka agar semakin dikenal masyarakat.

Baca Juga:  Tinggal.com, Pesan Kamar Hotel Bujet Jadi Mudah

“Kami ingin para startup akan terus berkembang dan menjadi key player di ekosistem startup. Program ini tidak hanya soal funding, tapi juga membuka network ke perusahaan multinasional,” ujar Kentaro, saat acara DemoDay di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Dengan bekal bimbingan ditambah aliran dana, para startup lokal diarahkan bisa mengembangkan perusahaan rintisannya baik dari segi sumber daya manusia, teknologi hardware, hingga marketing.

Program akselerator GnB ini sudah memasuki tahun kedua. Di tahun pertama, proyek kolaborasi antara Fenox Venture Capital dengan perusahaan IT Infocom ini sudah merekrut enam startup yang juga berasal dari beragam model bisnis.

Fenox VC sendiri telah aktif berinvestasi di Asia Tenggrara sejak tahun 2013 dan memiliki jaringan global yang luas untuk mendorong startup lokal ekspansi ke negara lain.

URL: http://selular.id/xtklnW