Bekerja Paruh Waktu di Startup Melalui Freelancer.com

Bekerja Paruh Waktu di Startup Melalui Freelancer.com

1208
Startup
Startup

Jakarta, Selular.ID – Di era digital ini, hampir semuanya dapat dilakukan melalui dunia maya, tak terkecuali mencari pekerjaan. Suatu pekerjaan bisa diselesaikan oleh banyak orang yang terpisah batas wilayah negara. Mereka yang menganggur atau mencari penghasilan tambahan kian dimudahkan berkat munculnya layanan pencari dan penawaran kerja, salah satunya freelancer.com.

Perusahaan yang berbasis di New South Wales ini merupakan sebuah platform untuk freelancing dan crowdsourcing menjadi mungkin dilakukan oleh pelaku bisnis kecil (startup). Dengan merekrut freelancer, para pelaku bisnis dapat mencapai tujuan jangka pendek mereka berbasis proyek dengan harga yang kompetitif dan, yang lebih penting, mereka dapat mempekerjakan para freelancer berdasarkan kebutuhan tanpa harus merekrut pegawai penuh-waktu untuk tujuan/proyek jangka-pendek.

Menurut Helma Kusuma Country Manager di Freelancer.com untuk Indonesia, Malaysia, India, Pakistan & Bangladesh, bisnis kecil seringkali harus menolak kesempatan-kesempatan yang datang dikarenakan sumber daya yang terbatas dan setelah itu harus terpaksa kalah dengan para pesaing.

“Dengan menggunakan para freelancer, masalah ini bisa diatasi. Tidak perlu diragukan bahwa sebuah bisnis kecil yang mampu memanfaatkan tenaga freelance bisa lebih dinamis serta dapat beradaptasi secara cepat terhadap kebutuhan klien-kliennya,” kata Kusuma.

Baca Juga:  Ini 6 Startup dengan Funding Terbesar di Indonesia

Khusus di Indonesia, dilihat dari total jumlah pengguna dan proyek yang diposkan, mengungkapkan bahwa bidang-bidang terkait Programming, Data, Writing & Translation, Design, serta Internet Marketing masih mendominasi keahlian freelancer Indonesia terbanyak di platform tersebut selama 12 bulan terakhir.

“Kami berharap pekerjaan-pekerjaan bidang kreatif akan terus meningkat, yang mana hal ini akan memberikan lebih banyak tersedianya pilihan dan fleksibilitas terhadap jenis-jenis pekerjaan yang bisa dinikmati para freelancer kami serta bidang-bidang keahlian yang bisa dimanfaatkan oleh para employer kami,” tambahnya.

Dari jumlah total lebih 22 juta pengguna dari seluruh dunia, 1 juta pengguna yang terdaftar di Freelancer.com berasal dari Indonesia. Kebanyakkan employer yang mempekerjakan para freelancer Indonesia di marketplace tersebut berasal dari Negara Indonesia, USA, India, Australia dan UK.

URL: http://selular.id/DEHalB