Tiket.com Ungkap Tren Wisatawan Lokal Di Akhir Tahun Lalu

Tiket.com Ungkap Tren Wisatawan Lokal Di Akhir Tahun Lalu

590

tiket.com

Jakarta, Selular.ID – Libur panjang tentu saja menjadi momen paling ditunggu-tunggu oleh segenap masyarakat Indonesia. Banyak orang memanfaatkan momen ini untuk berlibur ke luar kota hingga luar negeri guna mencari suasana baru sebentar. Kondisi ini tentu berimbas pada layanan online travel agent (OTA) seperti Tiket.com yang mengalami peningkatan trafik dan transaksi.

Berdasarkan laporan dari situs OTA lokal ini, tren pembelian tiket transportasi dan hotel di akhir tahun 2016 sangat lebih baik dari season sebelumnya. Hal ini karena banyak orang mengambil cuti panjang untuk merayakan penutupan tahun.

“Orang mengambil libur lebih panjang hingga satu setengah minggu,” kata Gaery Undarsa, Managing Director & Co-Founder, Tiket.com saat dihubungi Selular.ID

Pria jebolan Universitas Simon Fraser di Vancouver, Kanada, itu menyebut bahwa peningkatan trafik selama Desember 2016 tercatat cukup signifikan, terutama pengguna dari mobile. Bila dibandingkan tahun lalu, ada kenaikan hampir 100 persen. “Sekarang tren pengguna mulai switching. Mereka booking (tiket dan hotel) dari mobile,” kata Gaery.

Dalam mengantisipasi lonjakan trafik, Tiket.com sendiri telah melakukan serangkaian persiapan. Dari sisi customer service, perusahaan memperbanyak karyawan pada saat liburan. Sementara, dari tim hotel, ada yang melakukan konfirmasi ke setiap hotel sebelum waktu liburan. “Hal ini untuk make sure tidak ada masalah saat check in,” jelasnya.

Bicara destinasi lokal favorit, masyarakat Indonesia masih memilih Bali dan Yogyakarta sebagai tujuan berlibur. Namun, di luar dua kota tersebut, ternyata Malang kini juga menjadi incaran para wisatawan lokal.

URL: http://selular.id/BnCKQc