Live Streaming di Instagram Bisa Pilih Penonton dan Partisipan

Live Streaming di Instagram Bisa Pilih Penonton dan Partisipan

SHARE

IMG_20170811_065348Jakarta, Selular.ID – Setelah setahun tersedia fitur live streaming atau instastream pada layanananya, kini Instagram melakukan pembaruan. Dalam pembaruan ini mengkinkan penggunanya untuk memilih siapa yang ingin ikut dalam live streaming yakni sebagai penonton maupun partisipan.

Diberitakan Tech Radar Ini merupakan tren baru dalam live streaming. Instargram bukanlah uang pertama, sebelumnya Facebook sudah mengumumkan akan mengembangkan fitur serupa.

Dikabarkan fitur co-streaming Instagram (Instastream) saat ini masih dalam tahap pengembangan. Diperkirakan, layanannya akan tersedia dalam beberapa bulan lagi.

Untuk layanan tersebut, fitur layar live streaming akan terbagi menjadi dua dan memiliki fasilitas co-streamer. Tentu saja, saat melakukan live streaming, co-streamer dapat memilih kapan ingin keluar dari live streaming tersebut.

Fitur ini dapat bermanfaat untuk banyak hal, tergantung kebutuhan penggunanya. Misalnya dapat menaikkan partisipasi dari audiens pengguna instagram atau mengundang tamu spesial untuk ikut ke dalam live streaming.

Sebagai informasi, live streaming di Instagam mirip dengan Periscope dan Facebook Live.

Namun bedanya, begitu pengguna selesai melakukan live streaming, video tersebut tak akan tersimpan di linimasa Instagram Stories, melainkan langsung hilang.

Pengguna juga bakal mendapatkan notifikasi jika ada teman yang sedang live di Instagram. Sehingga pengguna lain bisa menyaksikan aksi live streaming melalui Instagram.

Selain itu, penonton juga bisa memberikan komentar dan tanda love jika menyukai videolive milik pengguna lain yang di-follow.

URL: http://selular.id/ntIIxA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here