Ini Top Tweet Soal Ramadan di Seluruh Dunia

Ini Top Tweet Soal Ramadan di Seluruh Dunia

SHARE

IMG_20170628_151309
Jakarta, Selular.ID – Ramadan baru saja berakhir. Sejumlah platform sosial media melaporkan catatannya, termasuk Twitter. Selama sebulan terakhir ini, Twitter digunakan oleh umat Islam di berbagai penjuru dunia untuk berbagi pengalaman dan mencari informasi seputar Ramadan secara real-time.

Melalui siaran resmi yang diterima Selukar.ID (28/6/2017) Twitter menyatakan bahwa terdapat setidaknya 118 juta tweet yang terkait dengan Ramadan selama sebulan terakhir dari seluruh dunia.

Dalam rangka merayakan Idul Fitri, Twitter juga merilis emoji spesial untuk menambah keseruan berbagi momen di Twitter. Setiap kali menggunakan tagar-tagar di bawah ini dalam sebuah tweet, akan muncul ikon berbentuk Masjid setelah tagar tersebut. Emoji ini masih dapat digunakan hingga akhir minggu ini.

Salah satu Top Tweet global terkait #Ramadan datang dari pemain bola asal Perancis, @PaulPogba.

Di bulan Ramadan, Twitter Indonesia berkolaborasi dengan komunitas daring Traveller Kaskus untuk berbagi keceriaan serta serunya Ramadan dan persiapan mudik melalui berbagai kompetisi di Twitter dengan hadiah menarik.

Dengan menggunakan beberapa tagar; seperti #PilihYgSegar, #CeritaRamadan, #MudikGan, #BukberDmn, #AyoNgabubutrip, #GuyonSahur; masyarakat Indonesia diajak untuk berbagi pengalaman unik Ramadan mereka dengan foto, video, dan Periscope.

IMG_20170628_151425IMG_20170628_151401

Tweet yang menggunakan berbagai tagar tersebut berhasil dilihat setidaknya 20 juta kali dan sering memasuki jajaran trending topic di Indonesia.

Kumpulan tweet terkait perayaan Idul Fitri berbagai penjuru Indonesia dapat dilihat di blog resmi Twitter Indonesia.

URL: http://selular.id/Q14nEH