Geser Facebook, Instagram Jadi Sosmed Paling Favorit di Indonesia

Geser Facebook, Instagram Jadi Sosmed Paling Favorit di Indonesia

999

Instagram-Ad

Jakarta, Selular.ID – Semua orang punya media sosial, dan mereka tak bisa lepas dari itu. Melalui sosial media, kita bisa berkenalan dengan orang-orang baru, menemukan teman lama, pamer kegiatan sehari-hari, hingga melakukan promosi bisnis.

Dari sekian banyak layanan social media di Indonesia, hanya beberapa saja yang paling diminati pengguna. Biasanya paling banyak antara 5-6 aplikasi media sosial. Menurut data yang disiarkan oleh Mastel dan APJII 2016, Instagram menjadi aplikasi jejaring sosial yang paling banyak digunakan, sebesar 82 persen. Meninggalkan Facebook (66 persen) dan Path (49 persen).

Layanan berbagi foto Instagram memang cocok menjadi wadah bagi pengguna yang ingin pamer foto ke dunia maya. Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk jualan online. Selain mengunggah foto sendiri, banyak pengguna yang malah lebih tertarik untuk mengeksplorasi akun Instagram lain seperti kepunyaan selebritis atau online shop.

Baca Juga:  Facebook: 40% Page Dimiliki Perempuan

Sebelum digeser Instagram, ada Facebook yang selalu menempati posisi teratas sebagai jejaring sosial favorit pemakai internet di Tanah Air. Lalu, diikuti oleh Twitter.

Menurut data yang pernah diungkap oleh layanan mobile survey, JakPat, menemukan fakta bahwa sebanyak 87,5 persen pengguna internet mobile yang berusia antara 16 sampai 35 tahun selalu mengakses Facebook dalam rentang satu minggu.

URL: http://selular.id/pfz815