Ini Deretan Video YouTube Terpopuler Sepanjang 2016

Ini Deretan Video YouTube Terpopuler Sepanjang 2016

1523

youtube rewind

Jakarta, Selular.ID – Hari ini YouTube merilis daftar YouTube Rewind, yaitu video-video terpopuler sepanjang tahun 2016 yang dipilih berdasarkan durasi menonton, jumlah share, comment, likes, dan lainnya. Dari tema musik, parodi, hingga vlog, video-video ini mewakili kreativitas luar biasa yang dibagikan melalui YouTube setiap hari.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, daftar YouTube Rewind dibagi menjadi 2 kategori utama, yaitu 10 Video Terpopuler (tanpa video musik dari label besar), dan 10 Video Musik Terpopuler. Musik, komedi dan vlog terus mendominasi daftar ini, baik di Indonesia maupun dunia.

Tahun ini seluruh video terpopuler di Indonesia adalah karya asli anak bangsa, dengan 7 dari 10 video berasal dari kreator lokal YouTube seperti Chandra Liow, Edho Zell, Eka Gustiwana, dan LASTDAY Production.

Konten yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masih terus diminati audiens YouTube di Indonesia, seperti “Tipikal Anak Muda Indonesia” dari LASTDAY Production, Eka Gustiwana, Kevin Anggara & Aulion, lalu “YouTube Anthem Indonesia 2016” karya Edho Zell, LDP, Cameo Project, Han Yoo Ra, dan Kevin Chocs serta “PILOK #4: Adu Panco” dari Kaesang. 10 video terpopuler di Indonesia hingga saat ini memiliki total kurang lebih 43 juta views, meningkat dua kali lipat dari 10 video terpopuler tahun lalu dengan 21 juta total views.

Baca Juga:  Contek Facebook, Youtube Hadirkan Mobile Live Streaming

Sementara di kategori musik, daftar tahun ini menunjukkan bahwa musik Indonesia masih terus digandrungi di kanal YouTube, seperti Anji “Dia”, “Pamit” dari Tulus dan HIV! lewat lagunya yang berjudul “Pelangi”. Sementara dalam daftar global, Fifth Harmony meraih peringkat utama dengan lebih dari 1 miliar views, dan video musik “Work” dari Rihanna ft. Drake memecahkan rekor views terbanyak dalam 24 jam setelah dirilis.

“Daftar tahun ini menunjukkan bagaimana YouTube telah berkembang begitu pesat, baik untuk para kreator maupun audiens di Indonesia. Melihat bagaimana konten lokal semakin dicari dan digemari, kami tak sabar melihat lebih banyak lagi kreativitas dan talenta yang bermunculan di tahun depan,” ujar Putri Silalahi, Communications Head Google Indonesia.

URL: http://selular.id/T3mPT8