Facebook Ancam LinkedIn dengan Fitur Baru

Facebook Ancam LinkedIn dengan Fitur Baru

1276

facebook mobile
Jakarta, Selular.ID – Menjadi penguasa platform media sosial sepertinya belum cukup bagi Facebook. Ia tidak berhenti mengincar pangsa pasar platform lain yang sudah mempunyai basis pengguna. Sebelumnya Facebook menantang Periscope dengan meluncurkan Live Video. Kemudian ia mengincar Snapchat dengan Instagram Stories, dan sekarang giliran LinkedIn.

Dilansir Selular.ID dari Reuters (7/11/2016), Facebook tengah menguji fitur yang akan memungkinkan halaman administrator membuat lowongan pekerjaan dan menerima aplikasi dari calon pelamar. Persis cara kerja bisnis perekrutan LinkedIn.

“Berdasarkan perilaku pengguna Facebook, banyak usaha kecil mem-posting lowongan pekerjaan di Page mereka. Kami menjalankan tes untuk admin Page untuk menciptakan lowongan pekerjaan dan menerima aplikasi dari calon pelamar,” kata seorang juru bicara perusahaan kepada Reuters.

Baca Juga:  Entrepreneur Manfaatkan Linkedin Untuk Kembangkan Bisnisnya

Selama ini, LinkedIn mengais sebagian besar pendapatan dari pemburu kerja dan perekrut yang membayar biaya bulanan untuk mengirim resume dan terhubung ke orang-orang, atau sering dikenal sebagai jaringan sosial untuk bisnis.

Dengan fitur baru Job (pekerjaan) di Facebook, perusahaan-perusahaan bisa mengarahkan trafik ke Page mereka dan membayar Facebook untuk membuka lowongan pekerjaan ke lebih banyak kandidat.

Sebelum Job, pada bulan Oktober Facebook meluncurkan Marketplace yang memungkinkan orang untuk membeli dan menjual barang-barang lokal mereka di Facebook. Jaringan media sosial itu sepertinya tidak berhenti menghadirkan fitur baru guna menjaga penggunanya terus aktif di platformnya.

URL: http://selular.id/olevIP