​Ini Ponsel Pesaing Powerbank yang Mulai dilirik Pembeli

​Ini Ponsel Pesaing Powerbank yang Mulai dilirik Pembeli

2698

Jakarta, Selular.ID – Kehadiran powerbank di pasar ponsel sepertinya akan mulai tersaingi dengan munculnya ponsel yang bisa mengisi daya. Dari pantauan Selular di pasar ponsel ITC Roxy Mas Jakarta sejak beberapa bulan lalu ada beberapa brand China seperti Cherry, Prince, Aldo dan Brand Code yang memiliki fungsi seperti powerbank mulai dilirik pembeli.

Hal itu diungkapkan Zia Karyawan Panel Cell ITC Roxy Mas Jakarta, menurut dia, kehadiran ponsel yang mampu mengisi daya sebenarnya sudah ada sekitar tiga bulan lalu, namun baru sekitar akhir 2016 hingga saat ini penjualannya mulai terlihat.

Di tokonya yang juga distributor menyebutkan, kalau dalam satu hari ponsel-ponsel itu bisa terjual lebih dari 50 unit hingga 100 unit, itu dalam kondisi tidak ramai, berbeda jika ramai, penjualannya bisa melebihi itu. Di tokonya  Zia menyebutkan yang banyak dipilih pembeli adalah brand Aldo, dan Prince.

“Mungkin karena harganya tidak jauh dari powerbank. Harga ponsel ini dengan kapasitas  3000 mAH dijual dengan harga sekitar Rp295 ribu, sementara kapaistas 12000mAH dibandrol dengan harga sekitar Rp500 ribu,” ujar Zia kepada Selular (10/01/17).

Disebutkan Zia, selain bisa berfungsi sebagai powerbank ponsel tersebut, hanya bisa mengirim pesan, telepon, dan mendengarkan radio.

“Tidak bisa internet dan bisa menggunakan semua operator, bahkan ada yang tiga simcard”tambah Zia.

Hal senada pun diungkapkan Yani karyawan Jhonny Cellular ITC Roxy Mas, dikatakan Yani untuk ponsel tersebut di tokonya selalu keluar, dan pembeli banyak pilih kapasitas 12000mAH brand Prince. Dikatakan Yani saat ini baru Prince yang menawarkan kapasitas paling besar di banding yang lainnya.

“Sehari bisa keluar lima unit malahan pernah sehari 10 unit, banyak konsumen yang belum mengetahui keberadaan ponsel ini, awalnya pembeli cari powerbank, namun ketika saya sodorkan ini mereka lebih pilih ponsel ini ketimbang powerbank karena selisih harga yang tidak terlalu jauh,” kata Yani.

Jimmy karyawan Mercury Cell ITC Roxy Mas pun mengatakan hal serupa, menurut Jimmy seminggu pasti keluar sekitar tiga hingga lima unit. Kebanyakan pembeli memilih brand Cherry dengan kapasitas 6000mAH. Untuk menggunakan ponsel ini sebagai pengisi daya pun mirip dengan powerbank, pengguna tinggal memasukan kabel data di slot yang tersedia.

“Harganya untuk kapasitas 6000mAH sekitar Rp350 ribu, seminggu kalau keluar lima unit, tiganya Cherry dan sisanya bisa Prince dan  Brand Code, semua brand bisa mengisi daya dengan ponsel ini,”tutup Jimmy

URL: http://selular.id/CYUSpp