Jelang Natal dan Tahun Baru Smartphone Samsung dan Xiaomi Diburu

Jelang Natal dan Tahun Baru Smartphone Samsung dan Xiaomi Diburu

6491

foto update pasar
Jakarta, Selular.ID Menjelang Natal dan tahun baru penjualan smartphone mulai mengalami peningkatan, dari laporan pedagang di ITC Roxy Mas dan Roxy Square Jakarta, smartphone Samsung, dan Xiaomi penjualan terlihat menonjol ketimbang brand lainnya.

Jimmy salah satu karyawan Mercury Cell Itc Roxy Mas menyebutkan, memasuki awal bulan Desember Samsung J Prime seperti J7, J5, J2 , Xiaomi Mi5, dan Redmi 4A banyak dibeli pembeli. Menurutnya dalam satu hari Jimmy menyebutkan seri-seri tersebut selalu keluar, ketimbang seri dari brand lainnya.

Dikatakan Jimmy, ke tiga seri Samsung J prime dijual dengan harga yang berpariasi. Untuk J7 harga yang ditawarkan sekitar Rp3,7 juta, sedangkan J5 di jual dengan harga Rp2,8 juta dan J2 di jual dengan harga Rp1,7 juta.

Menurut Jimmy dengan harga yang ditawarkan spesifikasi didalamnya cukup baik begitu juga degan Xiaomi. Dikatakan Jimmy dengan harga Rp3,1 juta untuk Mi5, dan Rp1,6 juta untuk Redmi 4A spesifikasinya tidak kalah dengan brand Samsung.

“Pasti keluar setiap harinya, pembeli biasanya melihat budget, kalau Samsung mereka pikir kemahalan biasanya mereka pilih Xiaomi. Begitu juga kalau spesifikasi Xiaomi kurang lengkap mereka pilih Samsung, namun secara keseluruhan seri-seri tersebut penjualanya cukup baik akhir-akhir ini,’ujar Jimmy di Jakarta (13/12/16)

Baca Juga:  Bos Bebas Dari Penjara, Samsung Terhindar Kasus Korupsi?

Hal senada pun diungkapan Sri Mulyani Manager Prisma ITC Roxy Mas, menurutnya brand seperti Samsung dan Xiaomi penjualannya cukup konsisten, namun sejak Samsung menghadirkan J prime baru-baru ini, seri tersebut menjadi pilihan pembeli.

Dalam satu hari Sri bisa menjual puluhan unit seri-seri tersebut, karena di tempatnya merupakan toko pemain besar. Menurut Sri selain ada pembeli yang langsung datang ketokonya mencari seri-seri tersebut. Namun toko-toko juga banyak yang mencari seri-seri dari kedua brand tersebut.

“sehari bisa keluar 2 sampai 3 unit untuk masih-masing seri, tapi kalaiu permintaan toko lebih dari itu. Sejauh ini stok barang pun lancar, artinya tidak susah dicari,” tutur Sri.

Uti karyawan Wilma Cell Roxy Square pun sependapat, walaupun dia melihat peningatan penjualan belum terlalu signifikan. Namun dia mengakui kalau Samsung J Prime seperti J7, J5, J2 , Xiaomi Mi5, dan Redmi 4A mampu keluar di tokonya, walaupun hanya 1 unit setiap harinya.

“Lumayan lah bisa keluar setiap harinya, tapi memang diantara seri lainnya, Samsung dan Xiaomi yang penjualannya masih mendombinasi setiap harinya,” tutup Uti

URL: http://selular.id/WVeCgv