Anti Gores Screen Guard Mulai Ditinggalkan Pengguna Smartphone

Anti Gores Screen Guard Mulai Ditinggalkan Pengguna Smartphone

screen guard pic

Jakarta, Selular.ID Pengguna ponsel atau smartphone selalu memasang pelindung layar dengan screen guard ataupun tempered glass. Dari kedua jenis pelindung layar tersebut, kehadiran screen guard memang hadir lebih awal. Namun seiring dengan kebutuhan pelindung smartphone keberadaan screen guard mulai tersaingi tempered glass.

Sebenarnya tempered glass ini merupakan pengembangan dari screen guard. Jika kebanyakan anti gores biasa terbuat dari bahan plastik yang bisa tergores, lain halnya dengan tempered glass. Tempered glass terbuat dari bahan kaca yang lebih berkualitas dan kokoh.

Dari penelusuran Selular di pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas Jakarta dan Roxy Square kalau penjualan screen guard saat ini memang kurang diminati, pengguna smartphone lebih memilih tempered glass.

Jimmy karyawan Merqury Cell ITC Roxy Mas Jakarta menjelaskan, kalau dalam sehari tempered glass selalu keluar minimal 10 pcs, sementara screen guard keluar tidak tentu, bahkan bisa dibilang seminggu sekali baru di cari pembeli.Jimmy menjual pelindung smartpone tempered glass dengan harga Rp20 ribu sedangkan screen guard Rp10 ribuan.

“Ini yang paling murah saya jual, harganya bervariasi kalau pelindung layar di Roxy. Kalau dulu sebelum ada tempered glass, screen guard laris tapi sekarang tidak banyak orang cari, malahan pedagang suka buat bonus beli ponsel,”tutur Jimmy baru-baru ini

Emmy karyawan Sabang ITC Roxy Mas menuturkan, kalau di tempatnya lebih banyak menjual tempered glass dari pada screen guard, di tokonya Emmy menyediakan tempered glass dari harga Rp20 ribu hingga Rp75 ribu. Sementara untuk screen guard Emmy hanya menjual satu produk dengan harga Rp15 ribu.

“Sehari-hari pembeli cari pelindung ponsel cari yang tebal, sudah tidak mau dikasih screen guard, sehari pasti kejual minimal lima pcs, kalau screen guard seminggu paling satu,” kata Emmy

Hanhan pemilik Istana Aksesoris Roxy Square Jakarta membenarkan kalau screen guard kurang diminati, dia menuturkan sudah hampir dua tahun belakangan keberadaan anti gores itu mulai ditinggalkan pembeli. Malahan Hanhan menuturkan kalau kebayakan toko membeli screen guard untuk bonus beli ponsel.

“Saya kan jual partai juga, kebanyakan toko beli screen guard untuk hadiah beli ponsel, pembeli biasanya sudah menggunakan anti gores masih didobel dengan tempered glass, perbandingan penjualanan sangat jauh, kalau tempered glass bisa keluar setiap hari, screen guard paling semingg sekali,’pungkas Hanhan

URL: http://selular.id/oBoEJT