Hampir 1 Bulan Beredar, Bagaimana Nasib Galaxy S6 dan S6 Edge di...

Hampir 1 Bulan Beredar, Bagaimana Nasib Galaxy S6 dan S6 Edge di Roxy mas?

3309
Suasana consumer launch Samsung Galaxy S6
Suasana consumer launch Samsung Galaxy S6

Jakarta, Selular.ID – Samsung menargetkan kedua produk terbarunya yaitu Galaxy S6 dan S6 EDGE bisa terjual sebanyak 70 juta unit selama 2015. Dari laporan kantor berita Korea, Yonhap, dikabarkan penjualan seri Galaxy S6 sudah menembus angka 10 juta unit. Meski tergolong tinggi, laporan tersebut menginfokan penjualan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, ternyata masih kalah dibandingkan dua flagship Samsung sebelumnya, yakni Galaxy S5 dan S4. Berdasarkan data yang ada, S5 dan S4 terjual di angka yang sama hanya dalam kurun waktu kurang dari sebulan.

Jika merujuk dari laporan itu, bisa dikatakan penjulan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge tidak terlalu laris. Terkait kabar tersebut, pihak Samsung sudah membantahnya. JK Shin, CEO Samsung, menyatakan jika Galaxy S6 ditargetkan untuk terjual lebih banyak dari pendahulunya. Samsung menargetkan setidaknya 70 juta unit seri Galaxy S6 laku sebelum 2015 berakhir.
Terlepas dari kabar tersebut, bagaimana sejatinya penjualan kedua produk tersebut di pasar ponsel terbesar di Ibu Kota, yakni Roxy Mas? Dari penelusuran di Roxy Mas, beberapa pedagang yang Selular.ID temui memberi respon yang beragam terhadap penjualan produk canggih tersebut.
“Sejauh ini konsumen yang membeli salah satu dari kedua ponsel anyar Samsung itu, tergolong cukup baik. Dari kedua tipe sejauh ini Galaxy Edge lebih baik penjualannya. Di gerai ini sudah 3 unit Galaxy S6 Edge terjual, sedangkan Galaxy S6 baru 1 unit,” cetus Ari pegawai Aras Celular.
Lebih jauh Ari menjelaskan, untuk sebuah produk premium terjual lebih dari 3 unit bisa dikatakan termasuk laku. “Untuk produk premium yang baru edar, menurut saya itu termasuk lumayan peminatnya,” tuturnya.
Pendapat berbeda justru disampaikan Egi pegawai TNT Celular, menurutnya sejauh ini konsumen yang tertarik untuk membeli Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, tidak terlalu mengembirakan. “Memang cukup banyak pembeli yang menanyakan ketersediaan produk tersebut, sayang mereka tidak sampai pada tahap transaksi,” tuturnya.
Harga menurutnya bisa jadi faktor utama yang membuat ppembeli sedikit menahan diri membeli produk anyar Samsung tersebut. “Langkah mereka tidak salah, bisa saja dalam 2-3 bulan ke depan harga Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge harganya sudah lebih turun,” cetus pria yang membuka gerai di lantai 1 Roxy Mas tersebut.
Di tempat yang sama, Jhony pemilik Jojo Celular, berkomentar, saat ini tergolong masih prematur untuk menilai Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge tidak laris di pasaran. “Saya rasa dalam waktu 2-3 bulan ke depan, baru terlihat bagaimana sejatinya respon konsumen terhadap Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Menurut pengalaman saya, di level premium memang butuh waktu sedikit lama untuk menganalis produk itu laris atau tidak di pasaran, pasalnya kita tahu sendiri konsumen di Indonesia lebih banyak dari kelas menengah dibanding kalangan berkantung tebal.” urainya.
URL: http://selular.id/VXIilQ