Tiga Tahun Nihil Kecelakaan, Huawei Diganjar Penghargaan

Tiga Tahun Nihil Kecelakaan, Huawei Diganjar Penghargaan

SHARE

IMG-20170813-WA0001Jakarta, Selular.ID – Setelah 17 tahun beroperasi di Indonesia, PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) dianugrahi penghargaan berkat nihil kecelakaan selama tiga tahun terakhir. Perusahaan asal Tiongkok itu menjadi vendor penyedia solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pertama di Indonesia yang menerima anugrah Penghargaan Kecelakaan Nihil 2017 (Zero Accident Award 2017) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI).

Penghargaan ini diberikan kepada Huawei Indonesia sebagai apresiasi pemerintah akan upaya aktif perusahaan dalam memperhatikan manajemen keselamatan dan kesehatan karyawan sesuai dengan peraturan pemerintah Indonesia, mencapai nihil kecelakaan dalam kurun waktu tiga tahun selama periode Januari 2014 hingga 31 Desember 2016.

“Saya mengapresiasi langkah Huawei sebagai perusahaan multinasional di Indonesia telah menjadikan keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja sebagai prioritas utama, terutama untuk sistem dan tim K3 yang berdedikasi. Tentu ke depannya, kami percaya Huawei mempertahankan pencapaian ini dan mendapatkan penghargaan lainnya dengan meningkatkan standar K3 secara terus-menerus,“ ujar Maruli Apul Hasoloan, PLT Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3), Kemnaker RI.

Zero Accident Award 2017 merupakan apresiasi kedua terkait Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diberikan oleh Kemnaker RI kepada Huawei Indonesia. Pada bulan September 2016, Huawei menerima apresiasi “Work at Height Certification Compliance” untuk upaya Huawei dalam memastikan lebih dari 1.000 karyawan mitra Huawei untuk mengikuti pelatihan bersertifikat dalam
waktu setahun.

“Hingga saat ini, Huawei telah berhasil mencapai 7.262.560 jam kerja karyawan nihil kecelakaan dalam kurun waktu tiga tahun. Kami berharap penghargaan Zero Accident Award 2017 ini bisa menjadi inspirasi dan semangat, bukan hanya bagi Huawei namun juga bagi para pelaku industri lainnya, untuk selalu peduli pada faktor K3. Huawei juga akan terus memenuhi komitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya kesehatan dan
keselamatan kerja,” ujar Hudson Liu, CEO Huawei Indonesia.

Selama ini, Huawei telah meningkatkan standar untuk memastikan kesehatan kerja, serta melindungi hak dan kepentingan para karyawan, sesuai dengan standar OHSAS 18001 dan Manajemen Sistem K3 berdasarkan PP Nomor 50 tahun 2012. Melalui inisiatif ini, Huawei secara terus-menerus meningkatkan manajemen keselamatan dan kesehatan kerja untuk melindungi karyawan Huawei maupun mitra lokal.

Selama lebih dari 17 tahun hadir di Indonesia, Huawei terus meningkatkan potensi TIK yang besar melalui inovasi yang menggunakan teknologi terbaru berstandar global. Selain itu, Huawei
mendorong Indonesia untuk meningkatkan kesiapan infrastruktur TIK dan melahirkan tenaga kerja yang terampil di bidang TIK untuk mendukung pembangunan ekonomi dan mewujudkan Indonesia yang lebih terhubung.

URL: http://selular.id/Qmi2Xt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here