Smartpromo, Layanan SMS Tertarget untuk Pebisnis dari Kofera

Smartpromo, Layanan SMS Tertarget untuk Pebisnis dari Kofera

SHARE

Kofera-Smartpromo
Jakarta, Selular.ID – Pelaku bisnis sekarang bisa memanfaatkan layanan SMS tertarget dari Kofera. Melalui produk terbaru bernama Smartpromo, pengiklan bisa mengirim SMS sesuai lokasi, provider, dan minat penerima SMS.

Dalam siaran resminya, perusahaan startup teknologi penyedia platform otomasi marketing asal Indonesia, Kofera, mengklaim bahwa layanan SMS tertarget Smartpromo merupakan satu-satunya di Indonesia.

Mengapa SMS? Berdasarkan data dari Mobile Marketing Watch 2014, di Indonesia terdapat 221 juta pemilik ponsel dan 112 juta pemilik ponsel pintar (smartphone). Namun, hanya 88,1 juta jiwa yang terhubung dengan internet. Sehingga, SMS marketing lebih menjangkau ke semua pengguna baik pengguna ponsel ataupun smartphone.

Riset dari Business 2 Community 2015 menunjukkan bahwa SMS marketing memiliki 98% open rates (presentase terbacanya SMS) dibandingkan e-mail marketing yang presentasenya hanya 28-33%. Dengan presentase yang tinggi, SMS Marketing lebih dibuka oleh pengguna dibandingkan e-mail marketing.

Selain itu, link yang menuju website pengiklan yang dikirim via SMS memiliki Click Through Rate (CTR) 19% sedangkan link yang dikirim via e-mail hanya 3,2%. Artinya, pengiklan berpeluang untuk mendapatkan calon konsumen lebih besar. Hal ini menjadi peluang yang diambil oleh Kofera untuk mengembangkan produk otomasi marketing lainnya.

“Kini, pengiklan tidak perlu ragu lagi untuk beriklan dengan SMS. Dengan keunggulan dan kemudahan yang dimiliki oleh Smartpromo, SMS marketing pasti akan sesuai dengan target pengiklan sehingga konten akan diterima oleh penerima yang relevan,” ujar Adi Jayadi, Account Director Kofera Technology.

Smartpromo memiliki tiga produk utama yaitu:
1. Real-time Targeted SMS
SMS marketing dikirim sesaat setelah penerima SMS melakukan panggilan ke nomor tertentu. Contohnya, pengiklan menargetkan penerima SMS dengan minat agen perjalanan. Maka, ketika target penerima SMS melakukan panggilan ke agen perjalanan, SMS marketing akan terkirim ke target penerima SMS tersebut.

2. Targeted SMS
SMS marketing dikirim berdasarkan riwayat panggilan target penerima SMS selama seminggu atau sebulan sebelumnya.

3. Bulk SMS
SMS marketing dikirim berdasarkan database yang dimiliki oleh pengiklan.

“Smartpromo merupakan salah satu produk favorit klien Kofera Technology. Sudah banyak klien kami baik perusahaan besar maupun UKM yang telah memanfaatkan Smartpromo untuk mempromosikan produk dan jasa mereka. Selain harga yang lebih terjangkau, SMS menjangkau target konsumen baik smartphone dan non smartphone (featured phone) user. Sehingga kesempatan untuk mendapatkan konsumen baru lebih besar,” ujar Billy Andrian, Sales Director Kofera Technology.

“Dengan Smartpromo, kami berharap dapat membantu pengiklan memasarkan produk dan jasa dengan cara yang mudah dan sesuai dengan target konsumen. Dan tentu saja dengan tarif yang terjangkau,” ujar Bachtiar Rifai, CEO Kofera Technology.

Biayanya tergantung dari SMS yang dikirim, Kofera menyediakan paket SMS dengan harga semakin murah jika pembelian SMS semakin banyak. Tarif SMS Blast Rp370/SMS, SMS Targeted dan Real-Time Targeted Rp550/SMS jika pengiriman maksimal 5.000 SMS.

Tidak ada jumlah minimal SMS yang harus dikirim. Semua bisa disesuaikan dengan budget. Tidak lupa, Kofera juga menyediakan custom sender Id (SMS Maksking) dengan biaya Rp5 juta untuk semua operator.

URL: http://selular.id/ITZPta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here