Fujitsu dan Telkom Kolaborasi Kembangkan IoT

Fujitsu dan Telkom Kolaborasi Kembangkan IoT

SHARE

Fujitsu - Telkom MoU SigningJakarta, Selular.ID – Fujitsu Limited kemarin telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk sehubungan dimulainya kemitraan strategis berjangka dua tahun untuk menciptakan bisnis-bisnis digital yang memanfaatkan infrastruktur jaringan tingkat lanjut di Indonesia.

Kedua perusahaan berdasarkan Nota Kesepahaman tersebut akan berpadu untuk menerapkan teknologi-teknologi mutakhir saat ini, seperti Internet of Things (IoT), ke dalam berbagai bidang, termasuk di antaranya pengembangan kota cerdas, serta peningkatan-peningkatan di bidang kesehatan, manufaktur dan logistik.

Langkah awal dari inisiatif bersama ini dimulai dari melakukan riset pasar, membuat perencanaan dan melakukan peninjauan terhadap solusi-solusi digital yang memanfaatkan kekuatan masing-masing perusahaan, kemudian dari hasil yang didapat, keduanya akan bersinergi melakukan pengembangan, verifikasi, dan penciptaan bisnis-bisnis digital baru.

Dalam keterangan resminya Fujitsu menyebutkan kerjasama ini dilaarbelakangi oleh semakin umumnya penggunaan smartphone dan perkembangan jaringan broadband yang memungkinkan komunikasi berkapasitas tinggi dalam beberapa tahun terakhir telah menyebabkan ledakan besar dalam tingkat penggunaan internet di Indonesia. Sebagai sebuah negara dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa, proses digitalisasi masyarakat di Indonesia diperkirakan untuk terus bertumbuh ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kini, demi mewujudkan masyarakat digital Indonesia yang maju dan mampu bersaing di global, Fujitsu, yang terus memberikan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di seluruh dunia dengan pengetahuan yang dikumpulkan selama lebih dari 80 tahun, bersama Telekomunikasi Indonesia, perusahaan jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia telah bersepakat untuk menciptakan bisnis-bisnis digital inovatif,” bunyi keterangan tersebut.

URL: http://selular.id/mewh58

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here