Marketplace Khusus Video Pendek StockShot.ID Mulai Mengudara

Marketplace Khusus Video Pendek StockShot.ID Mulai Mengudara

SHARE

StockShot
Jakarta, Selular.ID – Startup baru bernama StockShot mulai unjuk gigi. Masyarakat sekarang sudah bisa mengakses marketplace khusus cuplikan video pendek itu di situs stockshot.id

Bila Anda sering mencari stok gambar di internet, mungkin sudah familiar dengan nama Shutterstock dan Gettyimage. Nah, StockShot menjajakan hal serupa, tapi dalam format footage, video pendek, dan video series. Jadi bukan gambar diam atau foto.

“Untuk saat ini adanya tiga itu: footage, video pendek, dan video berseri. Semuanya bertemakan lokal Indonesia. Kalau foto kita gak ada. Belum ada. Tapi tidak menutup kemungkinan ke depannya nanti,” ujar Diyan Surya, VP Marketing StockShot.ID pada acara peluncuran marketplace StockShot.ID di Jakarta (10/8/2017).

Sebagaimana marketplace, StockShot menjadi etalase yang mewadahi penjual dan pembeli video. Dalam arti mempertemukan para video creator dengan para pembeli, baik korporasi, maupun individual. Jadi mereka bisa menggunakan video tanpa melanggar hak cipta siapapun.

Sejak soft launch Mei 2017, jumlah kontributor yang menitipkan footage-nya mencapai 13 akun dengan jumlah 2000 footage, 63 judul video pendek, dan 234 episode video series.

“Untuk saat ini kita fokus di konten lokal. Konten footage dan video yang ada saat ini bertema budaya, wisata, alam, dan kuliner serta kehidupan sosial masyarakat di Indonesia,” papar Diyan.

Dalam upaya mengajak para kontributor untuk menitipkan rekaman gambar bergerak di marketplace-nya, StockShot sudah melakukan sejumlah kegiatan. Mulai dari creator gathering, bergabung dengan Acsil dan Focal (asosiasi marketplace video dunia), mengadakan roadshow di kampus, dan menggelar kompetisi video.

“Saat ini kami masih melihat animo masyarakat, meraba pasar footage video, fitur yang ada juga perlu ditambah agar lebih sempurna dan menyediakan lebih banyak konten untuk dipajang di etalase,” papar Fauzan Hamdi, VP Product StockShot.ID

Harganya sendiri untuk footage (video dengan durasi 6 detik sampai 60 detik) akan dikenakan biaya:

– USD 25 atau setara Rp335.000 untuk resolusi SD
-USD 45 atau setara Rp600.000 untuk resoliasi HD
– USD 95 atau setara Rp1,3 juta untuk resolusi 4K.

“Sejak Mei, yang sudah menjadi pelanggan StockShot antara lain agensi dan media masa, juga maskapai penerbangan nasional,” pungkas Diyan.

URL: http://selular.id/fWFdQn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here