Indonesia Sumbang 40% Bisnis Shopee di Asia Tenggara

Indonesia Sumbang 40% Bisnis Shopee di Asia Tenggara

Laporan dari Singapura

SHARE

IMG_20170802_181434Singapura, Selular.ID – Performa bisnis yang mampu ditunjukkan Shopee dengan bethasil mencatatkan total nilai transaksi sebesar USD3 miliar tidak terlepas dari peran dan keberadaan Shopee Indonesia.

Menurut Junjie Zhuo, Chief Commercial Officer Sophee, sebagai salah satu pasar terbesar di kawasan Asia Tenggara Indonesia berkontribusi hingga 40 persen dari total bisnis Shopee.

“Kontribusi terbesar pencapaian Shopee berasal dari Indonesia sebesar 40 persen,” kata Junjie kepada Selular di kantor pusat Shopee Singapura (2/8/2017).

Lebih lanjut dikatakan Junjie, Shopee tumbuh sangat pesat selama setahun terakhir dengan performa bisnis yang signifikan melampaui ekspektasi. “Kami senantiasa berupaya menyesuaikan fitur-fitur yang kami miliki sesuai dengan kebutuhan penjual dan pembeli guna memberikan pengalaman belanja online yang nyaman,” tambahnya.

Saat ini jumlah unduhan aplikasi Shopee mencapai hingga lebih dari 40 juta di 7 negara di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan.

Shopee Indonesia sendiri telah sukses meraih lebih dari 15 juta unduhan aplikasi, dengan lebih dari 55 juta active listings yang tersedia di platformnya. Adapun jumlah transaksi hariannya mencapai 200.000 transaksi setiap harinya.

Shopee juga telah sukses menjangkau pengguna yang ada di 515 kota dan kabupaten yang ada di seluruh Indonesia dimana sekitar. Sebanyak 80% transaksi yang terjadi di Shopee disebutkan berasal dari luar Jakarta, yakni dari kota-kota di Jawa, Medan dan Makassar.

URL: http://selular.id/4k6lpr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here