Ternyata Generasi Milenial Paling Doyan Belanja Online

Ternyata Generasi Milenial Paling Doyan Belanja Online

SHARE

belanja onlineJakarta, Selular.ID – Belanja online saat ini telah menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri. Ternyata, generasi millenial menjadi kalangan terbanyak yang berbelanja online.

Hal tersebut dibuktikan melalui hasil riset dari JakPat kepada 1.000 responden mengenai perilaku belanja online selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 1438 Hijriah yang mengalami kenaikan cukup signifikan. Sebanyak 65% responden mengaku berbelanja online 1 hingga 2 kali selama Ramadan. Dari angka ini, generasi millenial (18 tahun hingga 35 tahun), khususnya kelas menengah, adalah kalangan terbesar yang menyumbang angka tertinggi dalam berbelanja online.

Sebagai satu – satunya e-commerce BUMN, BLANJA.com juga mengalami dampak positif euphoria Ramadan dan libur Idul Fitri. Kenaikan traffic yang signifikan hingga 98% dari pada bulan sebelumnya dan berbelanja melalui aplikasi (mobile apps) berada di urutan tertinggi.

“Semenjak BLANJA.com bertransformasi melakukan perubahan besar, termasuk logo & look and feel bulan Maret lalu, kami mulai tancap gas dan lebih agresif lagi tentu saja dengan perhitungan yang matang. Strategi yang kami jalankan memberikan dampak positif terhadap tren transaksi yang meningkat hingga 400%” ujar Aulia E Marinto, CEO BLANJA.com.

Produk gadget jadi kategori barang yang paling banyak dicari dan dibeli selama Ramadan hingga Lebaran adalah produk gadget, pakaian, dan juga peralatan rumah tangga yang mana produk ini digunakan untuk menunjang perayaan Idul Fitri.

URL: http://selular.id/cdnlKs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here