Patuhi PM 26/2017, Gojek Sesuaikan Tarif

Patuhi PM 26/2017, Gojek Sesuaikan Tarif

SHARE

gojekJakarta, Selular.ID – Berbeda dengan Uber, Gojek langsung menyesuaikan tarif layanannya guna mematuhi kebijakan PM no.26 tahun 2017 mengenai transportasi online. Melalui revisi aturan baru, penyedia transportasi-on-demand harus mematuhi tiga poin utama, yakni pembatasan kuota kendaraan, batas tarif atas dan bawah, serta kepemilikan kendaraan yang harus berbadan hukum (bukan milik pribadi).

Melalui blog resmi, awal pekan Uber telah menyatakan keberatan dan menyebut bahwa revisi aturan tersebut semakin menghambat manfaat ridesharing (berbagi tumpangan) dan ‘menyuruh’ pemerintah untuk mempertimbangkan ulang aturan yang berlaku sejak 1 Juli 2017 itu.

Meski harus ‘mengalah’ dan menyesuaikan tarif sehingga tidak jauh berbeda dengan transportasi konvensional, Gojek menyatakan akan mematuhi keputusan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan itu.

Berikut pernyataan resmi Gojek terkait PM 26/2017:

– Go-Car telah melakukan penyesuaian tarif untuk mematuhi Peraturan Menteri Perhubungan No 26 Tahun 2017. Penyesuaian tersebut termasuk memastikan tarif minimum di 25 kota Go-Car beroperasi telah memenuhi peraturan yang ditetapkan Pemerintah.

– Dengan mematuhi peraturan ini, kami berharap para mitra pengemudi kami dapat terus bekerja dengan tenang dan aman, sehingga bisa tetap mencari nafkah secara maksimal dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

– Go-Car berkomitmen untuk terus mendukung peraturan Pemerintah yang mendorong perkembangan inovasi, pro-persaingan usaha yang sehat, agar dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

– Salah satu bentuk dukungan kami terhadap peraturan Pemerintah adalah dengan menjadi perusahaan pertama yang menyerahkan digital dashboard kepada Kementerian Perhubungan. Kami berharap dengan adanya keterbukaan data via digital dashboard, pemerintah pusat dan daerah dapat semakin memahami dampak positif keberadaan layanan Go-Car terhadap kesejahteraan dan penyerapan tenaga kerja, sehingga dapat membuat kebijakan yang memperhatikan aspek kesejahteraan tersebut serta kepuasan pelanggan.

Penyesuaian tarif yang dimaksud Gojek adalah menaikkan tarif dari sesuai peraturan, yakni Rp3.500/KM dan Rp6.000/KM.

URL: http://selular.id/70kFNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here