Wow, Transaksi Blanja.com Naik 7 Kali Lipat

Wow, Transaksi Blanja.com Naik 7 Kali Lipat

SHARE

Fais Blanja.com
Jakarta, Selular.ID – Bulan Ramadan menjadi momen berharga bagi umat Muslim dunia. Di Indonesia, bulan puasa dimanfaatkan mayoritas masyarakat untuk berbelanja keperluan perayaan Lebaran. Dua tahun terakhir, belanja Lebaran kian merasuk ke ranah online.

Maka dari itu, wajar bila penggiat jual-beli online, berlomba-lomba memberikan penawaran menarik bagi calon konsumen selama Ramadan. Salah satu e-commerce yang turut menghadirkan promo Ramadan adalah Blanja.com

E-commerce yang dimiliki Group Telkom itu mengaku kebanjiran transaksi selama Ramadan. Kalau bulan puasa tahun lalu terjadi peningkatan sekitar dua kali lipat dibanding hari sebelum Ramadan, tahun ini Blanja.com mengaku terjadi kenaikan tujuh kali lipat.

“Blanja Ramadan biasanya naik dua kali lipat. Namun karena tahun ini kami memang agresif melakukan campaign sejak 29 Maret sampai sekarang, pertumbukan week-on-week kami hampir 7 kali lipat,” ujar Faiz Fashridjal, Head of Marketing, Blanja.com kepada Selular.ID saat acara buka puasa bersama media di Jakarta (15/6/2017).

Akhir Maret lalu, e-commerce yang memiliki 15 ribu UMKM dengan kategori produk “Asli Indonesia” itu meluncurkan New Blanja dengan konsep baru “Blanja Tanpa Batas”, logo baru, website baru, semuanya baru. Nah sejak itu, Faiz mengaku pertumbuhan Blanja.com luar biasa.

“Kalau biasanya di satu hari trafik tertinggi terjadi di siang hari saat istirahat kerja, selama Ramadan, trafik tertinggi kami di sore menjelang malam, persis saat iklan TVC kami tayang di TV, karena primetime,” pungkas Faiz.

“Usai launching New Blanja, jumlah transaksi rata-rata 5000 transaksi per hari. Memasuki Ramadan, tren itu naik terus. Apalagi ditambah promo-promo menarik dari kami. Kenaikannya sekitar 30 persen menjadi 6000-an transaksi,” kata Rieka Handayani, Digital Public Relations Manager, Blanja.com kepada Selular.ID (15/6/2017).

Salah satu promo Blanja.com sesuai di iklan ‘Blanja Semangat, Serunya Ramadan Nggak Tanggung-Tanggung’ menghadirkan diskon sampai 99 persen. Faiz menyampaikan produk yang didiskon bermacam-macam setiap hari.

“Kami punya 10 kategori, yaitu fashion, kosmetik, gadget, komputer, rumah, anak, sport, fotografi, otomotif, dan film musik buku. Kategori paling diminati saat ini gadget. Kemudian yang paling laris kategori fashion. Tidak hanya branded, tapi juga lokal. Ketiga kosmetik,” tutur Faiz.

Faiz menyampaikan bahwa demografi pengguna Blanja.com cukup imbang antara pria dan wanita. Rentang usianya antara 20-34 tahun. Persebarannya di kota-kota first-tier di tiap provinsi di nusantara.

URL: http://selular.id/xXlooV