​Alasan Tiket.com Promosikan Australia Sebagai Kunjungan Wisata Internasional

​Alasan Tiket.com Promosikan Australia Sebagai Kunjungan Wisata Internasional

Jakarta, Selular.ID – Menyadari bahwa masih sedikit wisatawan Indonesia yang berkunjung ke luar negeri, Platform penjualan tiket online Tiket.com untuk pertama kalinya mempromosikan tujuan luar negeri, sebagai bagian dari online travel series Sobat Jalan.

Gaery Undarsa, Co Founder and Chief Communication Officer Tiket.com menuturkan, wisatawan Indonesia yang keluar negeri dikatakan Gaery masih sangat kecil yakni hanya sekitar 5% dari penjualan tiket di Tiket.com. Selebihnya adalah penjualan tiket domestik yang mendominasi penjualan tiket di Tiket.com.

Sehingga Tiket.com memilih Australia sebagai tujuan liburan wisatawan Indonesia. Pilihannya Australia menurut Gaery jumlah wisatawan Indonesia ke Australia mengalami pertumbuhan yang cukup baik dari tahun sebelumnya.

“Pada bulan Desember jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Australia tumbuh 40%  dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,”tutur Gaery di Jakarta (20/03/17).

Gaery menuturkan, dengan melihat pertumbuhan yang cukup positif Gaery menegaskan kalau promosi tujuan negeri akan terus dilakukan, menurutnya setelah Australia, akan ada tujuan luar negeri yang akan dipromosikan Tiket.com, namun negara mana lagi yang akan dituju, Gaery masih merahasiakanya.

Sementara Paul Grigson Duta besar Australia untuk Indonesia menuturkan dengan promosi Australia sebagai tujuan wisata di Tiket.com, tentunya membuat pihaknya tidak tinggal diam, untuk promosi yang dilakukan Tiket.com dijelaskan Paul, kedutaan besar Australia menerbitkan 100 ribu visa.

Dikatakan Paul penerbitan 100 ribu visa itu meningkat sepertiga dari tahun 2015, dan Paul menjanjikan bagi wisatawan yang membeli tiiket di Tiket.com untuk tujuan Australia, Paul menjanjikan mempemudah proses pembuatan Visa.

“Kita upayakan pengurusan Visa tujuh hingga 10 hari, jika biasanya satu bulan,” tutur Paul.

Untuk saat ini Tiket.com menyediakan 8691 tiket hotel di Australia dengan 29 hingga 30 penerbangan Internasional.

URL: http://selular.id/HbNiWg