Jumlah Pelapak Sentuh 1,3 juta, Apalagi Target Bukalapak Selanjutnya?

Jumlah Pelapak Sentuh 1,3 juta, Apalagi Target Bukalapak Selanjutnya?

842

Jakarta, Selular.ID – Memasuki usia yang ketujuh, Bukalapak mengklaim platfrom jual beli online yang dikembangkannya, terus mendapat apresiasi positif. Jumlah transaksi di kisaran Rp 10 triliun sepanjang 2016 dan Rp 50 miliar untuk transaksi harian, memberi sedikit gambaran, bagaimana perkembangan bisnis Bukalapak.

Tidak hanya itu, disampaikan Achmad Zaky, CEO Bukalapak, sehatnya iklim bisnis di Bukalapak juga bisa dilihat dari jumlah pelapak dan page pageviews yang terus meningkat.

“Saat ini kita punya sekitar 1,3 juta pelapak dengan jumlah pageviews yang terus meningkat hingga mencapai angka 13,4 miliar,” bebernya.

Sebagai perusahaan yang terbilang masih baru, semua pencapaian tersebut tentu menjadi prestasi tersendiri, bagi e-commerce yang identik dengan warna merah marun tersebut.

Dengan pencapaian yang bisa dibilang gemilang, lantas apa fokus Bukalapak tahun ini agar bisa memperkuat posisinya?

Ditemui usai perayaan ulang tahun Bukalapak yang ketujuh, Zaky menjawab, fokus perusahaannya di tahun 2017 ini masih tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Bukalapak Raih Score Tertinggi Soal Loyalitas Pelanggan

“Fokus kami tetap sama, yakni ingin mengajak lebih banyak UKM untuk bergabung menjadi pelapak di Bukalapak,” tuturnya.

Lanjut Zaki bertutur, walau jumlah pelapak sudah mencapai 1,3 juta, tugas Bukalapak untuk merangkul UKM belum selesai. Masih banyak PR yang harus kami lakukan karena banyak sekali UKM, yang belum bergabung dengan Bukalapak.

Ketika disinggung soal target transaksi harian pada 2017, pria berkacamata ini mengatakan, bahwa pihaknya jarang membuat patokan target. “Yang penting ya naik aja dulu,” terangnya.

“Saya menilai, pelaku UKM di Bukalapak punya potensi. Katakanlah pendapatan mereka itu rata-rata Rp 5 jutaan. Nah peran kami di sini bisa meningkatkan ke arah Rp 10 juta. Dengan berbagai produk yang kami punya, semoga hal tersebut bisa dicapai,” harapnya menyudahi obrolan.

URL: http://selular.id/mfi42n