Uber Gandeng Taksi Express Untuk Ridesharing

Uber Gandeng Taksi Express Untuk Ridesharing

3805

taksi-express
Jakarta, Selular.ID – Mulai lusa, pelanggan Uber di Jakarta kelak akan bisa mendapatkan taksi Express sebagai armadanya saat memesan UberX. Ya, aplikasi pemesanan transportasi online itu menjalin kerjasama dengan Express Group, salah satu penyedia jasa transportasi terbesar di Indonesia.

Hari ini, Uber dan Express mengumumkan kolaborasi pada pilot program berupa integrasi ridesharing dan program pembiayaan kendaraan di Jakarta. Namun baru pada tanggal 21 Desember 2016 pelanggan akan bisa mulai menikmatinya.

Dalam keterangan resmi, dikatakan bahwa kedua perusahaan percaya bahwa kemitraan ini akan menguntungkan mitra-pengemudi dengan memberikan kemudahan dan peluang ekonomi baru yang dimungkinkan dengan dukungan teknologi, serta memberi manfaat dan kenyamanan lebih bagi para penumpang.

Melalui pilot program ini, para mitra-pengemudi taksi Express yang berpartisipasi akan dapat menggunakan aplikasi Uber untuk menerima pemesanan perjalanan UberX.

Express Group juga akan mengembangkan pilihan pembiayaan kendaraan yang baru, fleksibel dan terjangkau.

Para mitra-pengemudi Uber bisa mencicil kendaraan dari Express Group, tanpa menggunakan atribut taksi atau branding. Serta, pendapatan tambahan dari mengemudi bersama platform Uber.

Baca Juga:  Karena Ini, Apple Ancam Uber Hapus Aplikasinya di App Store

Inisiatif ini akan menjadi salah satu dari berbagai penawaran yang tersedia di program Vehicle Solutions Uber.

Benny Setiawan, Chief Operating Officer dari Express Group, mengungkapkan bahwa perusahaannya terus mengeksplor cara-cara baru untuk menciptakan value bagi para stakeholder.

“Melalui kolaborasi bersama Uber, kami harap tingkat utilisasi armada Express Group dapat ditingkatkan dan kami dapat memberikan layanan mobilitas yang aman, nyaman, dan menarik bagi penumpang, sekaligus memungkinkan pengemudi kami untuk mendapat manfaat dari teknologi ridesharing yang memberikan fleksibilitas dan peluang ekonomi yang lebih,” ujarnya.

“Kami antusias bahwa Express Group menggunakan ridesharing dan teknologi untuk menjangkau pangsa pasar baru. Kolaborasi ini ditujukan untuk menjadikan ridesharing semakin handal bagi penumpang dan membuka lebih banyak peluang ekonomi bagi mitra-pengemudi,” kata Eric Alexander, Head of Business, APAC, Uber.

URL: http://selular.id/7OWHyI